PSS vs Persebaya, Panpel Perketat Pembelian Tiket Penonton

Suporter PSS Sleman
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)/ VIVA

SLEMAN – SS Sleman akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 26 Agustus 2023. Panpel PSS Sleman hanya menyediakan 12.500 tiket bagi penonton.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman Yuyud Pujiarto menjelaskan pembatasan 12.500 penonton ini merupakan imbas dari PSS masih menjalani hukuman dari Komdis berupa. penutupan tribun selatan pada pertandingan menghadapi Persebaya. Hal ini juga mempengaruhi kuota penonton yang diberikan.

"Perlu diingat PSS saat ini masih menjalani hukuman dari Komite Displin (Komdis) PSSI yaitu penutupan tribun selatan. Hal ini mempengaruhi pemberian izin penonton yang hanya bisa terisi sebanyak kurang lebih 12.500 penonton," kata Yuyud, Jumat 25 Agustus 2023.

Pentolan Bonek: Masa Marselino Ferdinan Disuruh Jadi Captain Tsubasa?

Yuyud menuturkan selain terbatasnya jumlah tiket, aturan ketat juga akan diberlakukan pada penonton. Aturan ini diantaranya dengan memberlakukan tiket gelang bagi penonton yang membeli tiket daring.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Kami ingin meminta maaf kepada seluruh PSS Fans yang ingin membeli tiket pertandingan PSS menghadapi Persebaya. Pemberlakukan penukaran tiket ini dilakukan karena meminimalisir resiko dan karena ini pertandingan besar," terang Yuyud.

Mengenai penukaran tiket, Panpel PSS Sleman mempermudah PSS Fans dalam proses penukarannya. Yuyud menjabarkan penukaran tiket ini bisa dilakukan dibeberapa tempat yang telah ditunjuk Panpel PSS Sleman.

"Panpel PSS dalam hal ini juga mempermudah PSS Fans untuk menukarkan tiket. Kami menyediakan penukaran di Stadion Tridadi dan Kalurahan Dolo Wedomartani pada tanggal 25 Agustus hingga pukul 20.00 WIB. Pada tanggal 26 Agustus kami juga tetap menyediakan penukaran tiket di Kalurahan Dolo Wedomartani hingga pukul 17.00 WIB," ungkap Yuyud.

"Penukaran ke tiket gelang wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan harus sesuai data. Jika ditemukan data berbeda dengan identitas, maka penukaran tidak akan dilayani dan tiket gelang tidak akan diberikan," imbuh Yuyud.

Mengenai isu penjualan tiket 'compliment' yang beredar di sosial media juga menjadi perhatian Panpel PSS. Yuyud menjelaskan Panpel sudah mengantisipasi hal ini.

"Mengenai tiket compliment yang diperjualbelikan, hal tersebut sangat kami sayangkan bisa terjadi. Untuk mengatasinya, kami sudah mendata tiket compliment yang diberikan baik itu kepada sponsor maupun pihak-pihak terkait. Sehingga jika tiket tersebut diperjualbelikan akan langsung ketahuan dari siapa," ungkap Yuyud.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya