'Jurus Maut' Timnas Indonesia U-23 Bikin Vietnam Ketar-ketir Jelang Final

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

RAYONG – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 pada Sabtu 26 Agustus 2023. Jelang laga media kubu lawan mengungkap ketakutan terhadap senjata mematikan Garuda 'Muda'.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Media Bongdaplus.vn menulis, Vietnam harus mencari cara untuk mematikan jurus Timnas Indonesia, yakni memanfaatkan lemparan ke dalam untuk mencetak gol.

Memang skill tersebut menjadi keunikan bagi Timnas Indonesia saat ini. Pada laga melawan Thailand di semifinal lalu, tim asuhan Shin Tae Young sukses mengonversi throw in menjadi gol.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam yang kemudian disundul oleh Muhammad Ferrari untuk menghasilkan gol kedua bagi Indonesia ke gawang Thailand.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

"Jelas Vietnam harus mewaspadai situasi ini. Hal yang dapat menjadi pembeda bagi Indonesia," tulis mereka.

"Vietnam harus fokus, menjaga lawan dengan ketat, jangan beri ruang sehingga mereka dapat melompat dengan nyaman. Juga harus bisa membatasi kehilangan bola di sepertiga area sendiri," lanjutnya.

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol ke Gawang Timnas Thailand

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Thailand di semifinal. Alfeandra Dewangga cs menggasak tim Gajah Putih dengan skor 3-1.

Sementara Vietnam mencapai partai puncak dengan hasil gemilang pula. Mereka mengganyang Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya