Lemparan Mengerikan Timnas Indonesia U-23 Bikin Vietnam Ketar-ketir

Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Thailand, Sabtu 26 Agustus 2023.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Jelang pertandingan, Pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc, mengatakan timnya sudah menjalani persiapan yang baik, termasuk latihan untuk mengantisipasi lemparan mengerikan yang dimiliki para pemain Indonesia.

Ya, Timnas Indonesia U-23 punya senjata berupa 'lemparan maut' menghujam ke depan gawang lawan. Di laga semifinal, Thailand menjadi korban lemparan maut itu dengan dituntaskan sundulan Muhammad Ferrari.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

Oleh karena itu, Vietnam pun tak mau senasib dengan Thailand. Apalagi mereka juga pernah merasakan hal yang sama pada SEA Games 2023 lalu. Kala itu, Pratama Arhan dengan lemparannya menjadi momok. lemparan ke dalam Arhan ditanduk Komang Teguh dan jadi gol.

"Mereka memiliki lemparan ke dalam yang sangat mengerikan. Tapi, kami telah menganalisisnya dengan cermat dan siap untuk mengantisipasinya. Kami fokus dan bermain sesuai taktik pelatih," ucapnya.

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Sementara itu, pelatih Vietnam mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas yang sangat bagus. Dia tak heran jika nanti Indonesia berhasil menjadi juara. 

“Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang perasaan saya saat ini. Kami telah mencapai target lolos ke final,” kata Hoang Anh, dikutip dari The Thao 247.

“Pertandingan antara Thailand dan Indonesia sangat bagus, kedua tim kuat, dan jika Indonesia memenangkan kejuaraan besok, tidak mengherankan. Mereka memiliki pelatih dan kekuatan tim yang bagus,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya