Kondisi Kaki Ernando yang Jadi Kunci Kiper Vietnam Gagalkan Penalti Indonesia

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari gagalkan penalti
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

RAYONG – Quan Van Chuan menjadi sosok kunci yang menggagalkan ambisi Timnas Indonesia U-23 menjuarai Piala AFF U-23. Kiper Timnas Vietnam tersebut bukan cuma bermain bagus sepanjang laga, namun juga mampu mementahkan penalti Ernando Ari dalam babak tos-tosan.

Momen Heboh Judika dan Duma Riris Saat Gregetan Nonton Timnas Indonesia

Indonesia tumbang di final dari Vietnam. Tampil sampai dua kali babak tambahan dan adu penalti, tim asuhan Shin Tae yong harus menyerah dalam adu tendangan 12 pas.

Ernando menjadi eksekutor keenam Indonesia dan satu-satunya yang gagal. Sedangkan seluruh pemain Vietnam berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga mereka menang 6-5.

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen

Menjadi pahlawan Vietnam, Van Chuan pun bicara soal penalti Ernando yang dia tepis. Dia mengaku memang sudah mengamati kiper Indonesia tersebut.

Jokowi 'Down' Gol Muhammad Ferrari ke Gawang Uzbekistan Dianulir Wasit

"Saya berusaha menebak penalti terakhir. Pertama saya sadar kalau kaki kiper Indonesia keram, lalu menebak dia akan mengubah arah tembakan," ungkap Van Chuan diutip Bongda.com.

Walau meraih kemenangan, sikap Van Chuan patut dipuji. Sebagai sesama penjaga gawang dia pun menunjukkan simpati kepada Ernando.

"Setelah adu penalti saya ikut menenangkan kiper Indonesia, karena kami di posisi yang sama. Jadi saya paham yang dia rasakan," ungkapnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya