Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Final Piala AFF

Pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan
Sumber :
  • vn express

VIVA – Timnas Vietnam U-23 berhasil meraih gelar juara Piala AFF usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 di partai final. Pertandingan yang berlangsung di Rayong Province Stadium, Sabtu, 26 Agustus 2023 itu harus dituntaskan lewat babak adu penalti.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Vietnam pun menang dengan skor 6-5 setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. Dengan begitu, Vietnam mempertahankan gelar, yang sebelumnya dimenangi pada tahun 2022 lalu.

Usai pertandingan, Pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan mengakui sulit untuk membobol gawang Timnas Indonesia U-23. Meskipun ia mengetahui bahwa para pemain Indonesia sudah kekelahan.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

"Saya tahu bahwa kondisi fisik Indonesia U-23 turun drastis setelah semifinal lawan Thailand U-23. Melihat ke susunan pemainnya, mereka cuma punya tujuh pemain termasuk dua kiper, jadi mereka hanya punya lima pilihan," ujarnya dikuti Bongda.

Beberapa pemain yang jadi starter tak dalam kondisi terbaik. Saya mendorong para pemain untuk terus berusaha, bahwa golnya pasti akan tiba. Para pemain kami tampak agak sedikit tegang, tapi tetap menjaga semangat meski ada penalti yang gagal," imbuhnya.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Lebih lanjut, Hoang Anh Tuan mengatakan, skenario adu penalti sudah ia siapkan untuk menghadapi Indonesia. Dan, menurutnya, pertandingan semalam sesuai dengan apa yang ia prediksi.

"Dalam sesi latihan belakangan ini, kami banyak melatih tendangan penalti. Kemampuan eksekusi kami cukup merata, persoalannya adalah mengatur urutan tembakan," sambung Anh Tuan.

"Kami memperkirakan pertandingan ini berjalan sampai adu penalti. Jalannya pertandingan persis seperti yang kami perkirakan," ucapnya. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya