Pengakuan Kiper Vietnam U-23 Hibur Ernando Ari Usai Gagal Penalti

Vietnam U-23 juara Piala AFF U-23
Sumber :
  • AFF

Thailand – Kiper Vietnam U-23, Quan Van Chuan terlihat menghibur Ernando Ari Sutaryadi usai gagal eksekusi penalti pada laga final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu malam WIB 26 Agustus 2023.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Ernando Ari menjadi eksekutor keenam Indonesia U-23 dalam laga final Piala AFF U-23 2023 tersebut. Bola hasil tendangannya bisa diamankan oleh Quan Van Chuan sekaligus memastikan Vietnam U-23 menjadi juara.

Kiper asal klub Persebaya Surabaya itu nampak terpukul ketika gagal melakukan tugasnya tersebut. Quan Van Chuan kemudian menyempatkan diri untuk menghibur Ernando Ari.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari gagalkan penalti

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

"Saya menghibur kiper Indonesia U-23 karena posisi kami sama. Jadi saya memahami perasaan itu," kata Quan Van Chuan, dikutip dari Bongda.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

Quan Van Chuan bercerita momen ketika dia berhasil mengadang bola tendangan Ernando. Ada gerakan dari sang lawan yang membuatnya yakin untuk bergerak ke arah mana.

"Saya hanya coba menilai untuk menyelamatkan penalti terakhir. Awalnya saya perhatikan kaki kiper Indonesia U-23 itu terlihat agak kaku. Lalu saya kira dia akan mengubah arah tendangan," tuturnya.

Sepanjang bermain selama 120 menit, Indonesia U-23 beberapa kali mampu mengancam gawang Vietnam U-23. Quan Van Chan jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Diakui sang kiper, pertandingan di awal berjalan sulit untuk timnya. Namun perlahan mereka bisa menstabilkan situasi untuk meladeni permainan Indonesia U-23.

"Saya sendiri selalu berusaha melakukan yang terbaik, menyempurnakan setiap permainan. Awalnya saya merasa itu agak sulit, tapi kemudian berangsur stabil," ujar Quan Van Chuan.

"Saya cuma fokus pada pekerjaan saya dan melakukannya dengan baik. Saya tidak terlalu memikirkan faktor eksternal."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya