8 Klub Liga 2 Tunggak Gaji Pemain, Begini Kata LIB

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus
Sumber :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

Jakarta – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2023/24, muncul kabar yang menyebutkan bahwa terdapat sekitar 8 klub yang masih menunggak gaji pemain. Isu lain juga menyebutkan bahwa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 2023/24, tak melarang klub menunggak gaji pemain.

Tim UI Torehkan Sejarah Baru di Kompetisi Pemrograman Tertua Dunia ICPC 2023

Menanggapi hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara. Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menjelaskan bahwa pihaknya bersikap tegas terhadap klub yang masih bersengketa dengan pemain.

“Kami sudah melakukan beberapa kali teguran dan meminta klub untuk menyelesaikannya. Sampai hari ini tersisa 8 klub dan tidak ada lagi kompromi untuk masalah ini. Jika saja belum menyelesaikan, maka kami memotong dari uang kontribusi Liga kepada klub,” tegas Ferry Paulus.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Lebih lanjut Ferry menginformasikan, pihaknya juga sudah menyampaikan secara resmi bagi klub untuk memerhatikan hal tersebut. Lewat surat yang bernomor 560/LIB-KOM/IX/2023, LIB meminta agar klub menyampaikan kondisi teraktual terkait jika ada sengketa antara klub dan pemain.

Logo Liga 2

Photo :
  • Ligaindonesiabaru
Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Poin berikutnya, dalam surat tersebut LIB juga meminta klub menyampaikan update/progres sengketa yang dilakukan di NDRC dengan mengedepankan prinsip hukum sepakbola.

“Pada prinsipnya kami memiliki spirit yang sama bahwa dalam pelaksanaan kompetisi sepak bola profesional, persoalan pemenuhan hak bagi pemain seperti tercantum dalam Regulasi FIFA menjadi perhatian utama untuk dilaksanakan. Termasuk juga menghormati proses-proses sengketa yang dilakukan di NDRC dengan mengedepankan prinsip hukum sepakbola,” tambah Ferry.

Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024

Empat mahasiswa FTUI meraih gelar juara dunia dalam ajang kompetisi internasional, yaitu The Chartered Institute of Building (CIOB) Global Student Challenge (GSC) 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024