Kalahkan Turkmenistan, Timnas Indonesia Tempati Posisi Ini di Rangking FIFA

Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September 2023.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi

Duel ini dijadikan PSSI untuk meningkatkan posisi Indonesia di rangking FIFA. Skuad Garuda kini berada di posisi ke-150. Sedangkan Turkmenistan lebih baik dengan bertengger di posisi ke-138.

Lantas, bagaimana jika Indonesia menang pada laga nanti? Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA akan naik tiga peringkat ke 147, atau dua peringkat ke-148. Namun dengan catatan, jika rival Timnas Indonesia kalah di FIFA Matchday September 2023.

Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

Ada tiga negara yang berpeluang untuk digeser Timnas Indonesia diantaranya Hong Kong, Liberia, dan Botswana. Ketiga negara ini juga melakoni laga FIFA Matchday September 2023.

Liberia dijadwalkan menghadapi tim peringkat empat di Piala Dunia, yakni Timnas Maroko, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2023 pada Senin, 4 September 2023. Secara hitung-hitungan, Maroko berpeluang besar untuk menang. 

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

Kemudian, Bostwana dijadwalkan bersua jagoan Afrika, Tunisia, di lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2023. Laga itu akan digelar pada Senin, 4 September 2023.

Lalu Hong Kong akan bersua Kamboja dan Brunei Darussalam. Peluang untuk menggeser Hong Kong ini dinilai karena lawan yang mereka hadapi tim lemah. 

Kemungkinan besar,  Timnas Indonesia hanya bisa naik dua peringkat saja andai menang melawan Turkmenistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya