Persib Bandung Diyakini Tetap Sangar Usai Jeda Internasional

Ilustrasi: Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva
Sumber :
  • Twitter: @persib

Bandung – Penyerang Persib Bandung, David da Silva meyakini timnya bisa menjaga tren positifnya setelah jeda FIFA matchday. Saat ini, para pemain terus melakukan persiapan dengan matang.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Skuad Maung Bandung dijadwalkan akan menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-12. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 16 September 2023.

Menurut bomber asal Brasil ini, tim Persib punya tanggung jawab besar untuk mempertahankan tren positif di Liga 1. Sejauh ini, Persib tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

"Ya, kami selalu memikirkan tentang perbaikan dan juga kerja sama tim. Seperti yang sudah saya katakan bahwa pelatih punya tanggung jawab untuk tim, dan bukan hanya sebelas pemain tapi semua juga punya tanggung jawab untuk lebih baik pada periode ini," ungkap David.

Striker Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

David menyebut timnya memang pantas mencatatkan hasil positif dalam beberapa laga terakhirnya. Hal ini tak lepas dari kerja keras para pemain di lapangan.

"Kami pantas dengan hasil positif itu karena kami bekerja keras lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil lebih baik. Kami punya pemain dengan kualitas bagus, jadi saya rasa kami siap untuk bertarung," terangnya.

Disinggung mengenai kondisi kebugaran, pemain berusia 33 tahun ini merasa dirinya jauh lebih baik. David siap tampil all out jika mendapat mendapat kesempatan bermain.

"Ini semua menjadi keputusan pelatih, saya selalu mengerahkan kemampuan terbaik. Setelah berlatih dengan coach Miro, saya merasa jauh lebih baik dari hari ke hari. Jika saya diminta bermain 90 menit, itu menjadi keputusan pelatih. Saya hanya ingin tampil dengan mengerahkan yang terbaik," ujarnya.

"Jika saya bermain 45 menit atau 60 menit, itu jadi keputusan pelatih, dan itu juga tergantung kondisinya. Tapi masih ada waktu selama satu pekan dan saya mengerahkan seratus persen kemampuan di latihan untuk diri saya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya