Depak Luis Duran, Persita Resmi Gaet Pelatih Baru Asal Portugal

Divaldo Alves
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)/ VIVA

TANGERANG – Setelah resmi memutuskan kerjasama dengan Luis Edmundo Duran sebagai pelatih Persita Tangerang di Liga I 2023-2024, klub sepak bola berjuluk Pendekar Cisadane ini akhirnya telah mengumumkan pelatih baru untuk musim kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, pihaknya telah resmi menggaet Pemegang Lisensi Pro UEFA  tersebut, untuk bisa melatih para pendekar cisadane dalam menghadapi musim Liga 1 2023-2024.

"Setelah berdiskusi dengan beberapa kandidat lain, kami menilai bahwa Divaldo Alves adalah opsi terbaik untuk Persita dalam mencapai target klub pada musim ini. Selain itu kami berharap kedatangan beliau bisa mengangkat mental para pemain di pertandingan berikutnya," katanya, Selasa, 12 September 2023.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Sosok berusia 45 tahun berkebangsaan Portugal ini tanpa klub sejak 14 April 2023 lalu, usai tak lagi melatih Persik Kediri.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Ia sempat melatih Persik Kediri, dan dengan bergabungnya ia ke Persita Tangerang, tentunya bisa mengangkat mental pemain," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves mengatakan, bila ia merasa tertantang untuk melatih para pendekar Cisadane tersebut.

"Saya merasa senang dan tertantang untuk bergabung dengan Persita dan saya mengetahui Persita memiliki potensi besar untuk bisa memperbaiki posisi di musim ini," ungkapnya.

Ia juga meyakini, bisa berjalan bersama dan perjalanan klub ini masih panjang dengan skuad yang diisi dengan banyaknya pemain muda berbakat.

"Tapi yang paling dekat tentu membangkitkan tim. Kita harus bangkit dengan determinasi tinggi, kerjas keras serta komitmen," ungkapnya.

Divaldo mengawali kiprahnya sebagai pelatih saat menjadi pelatih tim muda sekaligus pencari bakat Benfica. Setelah itu dirinya pernah menjabat sebagai pelatih klub Portugal seperti Atletico do Cacem, EAS Olivais, dan Algueirão.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya