Presiden Jokowi Dukung Langsung Timnas Indonesia U-23 di Solo

Stadion Manahan
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

SOLO – Presiden Jokowi akan hadir di Stadion Manahan, Solo, untuk menonton pertandingan Timnas U-23 melawan Turkmenistan pada Selasa malam, 12 September 2023. Rencana kedatangan mantan Wali Kota Solo itu didampingi Ketua Umum PSSI dan Menpora.

Timnas Indonesia Bisa Jadi Bencana untuk 4 Negara Ini

Pantauan VIVA, sejumlah petugas keamanan gabungan TNI dan polisi terlihat mengikuti gladi bersih pengamanan Presiden Jokowi yang akan menonton laga Timnas Indonesia U-23 di Stadion Manahan. Gladi bersih itu meliputi kedatangan iring-iringan mobil Presiden Jokowi dari kediaman pribadi menuju stadion.

Dalam kegiatan gladi bersih itu juga melibatkan personel Paspampres. Pasukan penjaga nyawa Presiden Jokowi itu terlihat berjaga-jaga di sekitar ring 1 yang meliputi area pintu masuk loby VVIP hingga tribun VVIP. Akses pintu masuk menuju loby VVIP pun steril.

Grace Natalie Dipanggil Jokowi ke Istana, Bilang Ada Penugasan dari Presiden

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan memastikan Presiden Jokowi hadir di Stadion Manahan untuk menyaksikan langsung pertandingan Timnas U-23 kontra Turkmenistan. Laga tersebut merupakan bagian dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada Selasa malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong Menanti Kepastian Status Paes, Verdonk, dan Raven

“Kan kemarin melawan China Taipei menang 9-0. Bah akhirnya nanti malam Bapak Presiden berkenan untuk melihat secara langsung perjuangan Garuda Indonesia saat melawan Turkmenistan,” ujar dia usai mengikuti gladi bersih menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Stadion Manahan, Selasa, 12 September 2023.

Presiden dijadwalkan akan tiba di Bandara Adi Soemarmo pada Selasa sore. Rencananya sebelum menuju stadion, Presiden Jokowi akan kembali dulu ke rumah pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo. Sedangkan Presiden Jokowi akan masuk ke stadion sebelum pertandingan Timnas U-23 melawan Turkmenistan dimulai.

“Sebelum kick off (presiden) sudah masuk. Nanti rencana presiden bersama menteri tapi masih belum ada kepastian. Yang jelas (mendampingi) Ketua PSSI dan Menpora. Kalau Ibu Iriana masih tentatif,” kata dia.

Sedangkan terkait jumlah petugas keamanan yang dikerahkan dalam laga tersebut , Ali menyebutkan sebanyak 1500 personel. Petugas yang berjaga merupakan pasukan gabungan TNI dan Polri. Tidak hanya dari Solo, petugas keamanan yang akan berjaga di Stadion Manahan juga berasae dari satuan TNI dan Polri dari luar Solo.

“Adanya Presiden yang ikut menonton, nanti pengecekan terhadap penonton akan lebih ketat lagi terutama untuk Gate A ya karena sterilkan. Kalau penonton lewat gate-gate yang lain,” tuturnya

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya