Alasan Pelatih Persib Bandung Rotasi Penjaga Gawang

Kiper Persib, Teja Paku Alam
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak melakukan keputusan mengejutkan saat menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 16 September 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih berpaspor Kroasia itu melakukan perubahan di sektor penjaga gawang. Biasanya memasang Fitrul Dwi Rustapa, tetapi di laga kali ini Bojan mempercayakan Teja Paku Alam di bawah mistar gawang Persib.

Keputusan Bojan memberikan kepercayaan terhadap Teja bukan tanpa alasan. Pelatih berusia 52 tahun itu ingin menghadirkan persaingan yang sehat dalam tim Persib.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Fitrul sebenarnya bermain dengan bagus dalam empat laga terakhir, terutama di dua laga terakhir karena dia menunjukkan kemajuan," ujar Bojan usai laga.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Tapi dalam sepekan terakhir di latihan, Teja memperlihatkan rasa laparnya, dan itu bagus dalam persaingan di dalam tim," lanjutnya.

Dengan persaingan positif, Bojan menyebut anak asuhnya bakal menunjukan perfoma terbaiknya, baik ketika bertanding maupun latihan.

Hal ini terlihat ketika Teja dipercaya bermain sebagai starter. Kiper berusia 29 tahun tersebut tampil apik dengan melakukan beberapa penyelamatan krusial.

"Karena kini keduanya bersaing untuk mendapat tempat di tim utama dan jika tidak ada persaingan maka mereka bisa saja bersantai. Bisa dilihat tadi di pertandingan, Teja terlihat begitu lapar dan bermain dengan bagus, ini yang diharapkan dari dia," ungkapnya.

Dalam laga tersebut, Skuad Maung Bandung sukses mengalahkan Persikabo dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan Persib disumbangkan David da Silva menit ke-49 dan Ezra Walian menit ke-90.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya