Dikalahkan Persib Bandung, Pelatih Persikabo 1973 Tetap Puas

Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persikabo 1973 harus mengakui ketangguhan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 16 September 2023. Persikabo takluk dengan skor akhir 2-0.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dengan kekalahan ini, Laskar Pajajaran semakin terpuruk di zona degradasi. Kini Persikabo menghuni posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan 9 poin dari 12 laga.

Meski kalah, juru taktik Persikabo, Aji Santoso, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dilaga tersebut. Para pemain menunjukan performa apik walaupun hasil tidak sesuai harapan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

"Saya ucapkan terima kasih buat Persib pada pertandingan ini menang 2-0. Sebenarnya sih dari segi permainan saya cukup puas, banyak peningkatan yang pemain pemain saya perlihatkan selama saya datang tetapi hasilnya memang masih minor," ungkap Aji.

Pelatih berusia 53 tahun ini menilai timnya tampil menekan dan unggul penguasaan bola di babak pertama. Namun, gol penalti David da Silva membuat mental pemain Persikabo menurun.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Duel Persib Bandung vs Persikabo 1973

Photo :
  • Instagram @officialpersikabo

"Jujur saja mulai babak pertama sebenarnya justru Persikabo banyak menekan Persib, penguasaan bola juga menurut saya juga cukup dominan, tapi sayang gol penalti yang membuat mental pemain saya sedikit down, karena menit-menit awal," terangnya.

Lima pertandingan sisa di putaran pertama, Aji berharap timnya bisa keluar dari zona degradasi. Dia juga menjanjikan perubahan di putaran kedua nanti.

"Lima pertandingan ini kami tetap mencoba paling tidak nanti putaran pertama berusaha tidak di zona degradasi, di atas-atasnya sedikit dan saya yakin untuk putaran kedua nanti akan banyak perubahan di tim ini," ucap Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya