Asian Games 2023: Indonesia U-24 Tertinggal dari Korea Utara U-24

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

China – Indonesia U-24 tertinggal sementara dari Korea Utara U-24 dalam pertandingan pamungkas Grup F Asian Games 2023 Hangzhou. Babak pertama pertandingan yang dilangsungkan di Zhejiang University East Stadium kedudukannya 0-1.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Indonesia U-24 mencari kemenangan dalam pertandingan ini guna membuka asa melaju langsung ke babak selanjutnya. Sementara Korea Utara U-24 cuma butuh hasil imbang.

Pertandingan berjalan sengit dan keras. Para pemain dari kedua tim main dengan ngotot, dan itu membuat benturan di atas lapangan sulit untuk dihindari.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Saling jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Namun, Korea Utara U-24 yang lebih bisa memanfaatkan momentum peluang mereka.

Gol tercipta pada menit 39 melalui kaki dari Kim Yusong. Pemain bernomor punggung 16 itu berdiri di dalam kotak penalti, dan mendapatkan bola jatuh di depan kakinya.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Posisi Kim Yusong tidak offside, karena ada bek Indonesia U-24, Robi Darwis yang terlambat untuk naik. Alhasil dengan mudah bek Korea Utara U-24 melepaskan tendangan.

Situasi ini tidak menguntungkan bagi skuad Indonesia U-24. Karena mereka harus berjuang habis-habisan demi bisa membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Pelatih Indonesia U-24, Indra Sjafri tak memiliki pilihan lain dari bermain menyerang pada babak kedua. Dia juga harus mencari cara bagaimana agar tembok kokoh pertahanan Korea Utara U-24 bisa ditembus.

Susunan Pemain

Korea Utara U-24: Kang Juhyok; Jang Kukchol, Kim Kyongsok, Kim Yusong, Ri Ilsong, Kang Kukchol, Paek Chungsong, Kim Kukbom, Kim Pomhyok, Ri Joguk, Kim Kukjin.

Indonesia U-24: Ernando Ari; Andi Setyo, Rizky Ridho, Robi Darwis, Alfreanda Dewangga, Dony Tri Pamungkas, Rachmat Irianto, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya