Itung-itungan Poin yang Bikin Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar Asian Games 2023

Indonesia U-24 vs Taiwan U-24 di Asian Games 2023
Sumber :
  • Dok. NOC Indonesia

China – Indonesia U-24 memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 Hangzhou cabang olahraga sepakbola. Tiket tersebut didapat skuad asuhan Indra Sjafri melalui peringkat ketiga terbaik.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Indonesia U-24 yang tergabung ke dalam Grup F terhitung memiliki tiga poin. Itu adalah hasil kemenangan dari Kirgistan U-24 dengan skor 2-0 pada laga pembuka.

Tiga poin membuat Indonesia U-24 sekarang ini ada di puncak klasemen peringkat ketiga terbaik Asian Games 2023 cabang olahraga sepakbola. Di bawahnya ada Qatar U-24 yang cuma memiliki satu poin dari dua pertandingan.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Indonesia U-24 vs Taiwan U-24 di Asian Games 2023

Photo :
  • Dok. NOC Indonesia

Thailand U-24 yang ada di Grup E juga punya satu poin. Tapi mereka masih menyisakan satu pertandingan lain. Lalu ada Vietnam dan Myanmar yang belum punya poin di urutan empat dan lima.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Dari lima tim yang ada di klasemen peringkat ketiga terbaik, cuma diambil empat saja yang lolos. Situasi ini menguntungkan Indonesia U-24 yang sudah tak mungkin keluar dari empat besar.

Berkat Kemenangan Kirgistan U-24

Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Vs Kirgistan

Photo :
  • PSSI

Keberhasilan Indonesia U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 tak lepas dari kemenangan Kirgistan U-24 atas Taiwan U-24 dengan skor 4-1.

Karena hasil tersebut membuat klasemen Grup F berubah. Kirgistan U-24 melesat ke urutan kedua klasemen, menemani Korea Utara U-24 yang lolos langsung ke 16 besar.

Sementara Taiwan U-24 yang sebelumnya ada di urutan kedua turun malah menjadi juru kunci. Aturan di Asian Games 2023 ini, hasil pertandingan melawan tim dasar klasemen tak dihitung. Itu karena tiap grup tak semuanya diisi empat tim.

Alhasil Indonesia U-24 tak dirugikan dengan  aturan. Karena saat menghadapi Taiwan U-24, Garuda Muda takluk dengan skor 0-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya