Indonesia U-24 Takluk dari Korea Utara U-24 di Asian Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-24
Sumber :
  • PSSI

China – Indonesia U-24 vs Korea Utara U-24 menjadi sajian terakhir dari Grup F Asian Games 2023 Hangzhou cabang olahraga sepakbola. Bermain di Zhejiang University East Stadium, Minggu sore WIB 24 September 2023, skuad Garuda Muda kalah 0-1.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Pertandingan berjalan keras dan sengit sejak menit awal babak pertama. Para pemain dari kedua tim seringkali berbenturan ketika sedang memperebutkan bola.

Indonesia U-24 dan Korea Utara U-24 saling jual beli serangan. Tapi, yang bisa memanfaatkan momentum bagus pada babak pertama adalah Korea Utara U-24.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Vs Kirgistan

Photo :
  • PSSI

Mereka berhasil membobol gawang Indonesia U-24 yang dikawal Ernando Ari ketika pertandingan memasuki menit 39. Adalah Kim Yusong yang mengukir namanya di papan skor.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Pemain bernomor punggung 16 itu mendapatkan bola ketika berada di dalam kotak penalti. Dia lepas dari jebakan offside, karena bek Indonesia U-24, Robi Darwis telat naik.

Memulai babak kedua dengan keunggulan satu gol tak lantas membuat Korea Utara U-24 puas. Dengan kondisi stamina yang masih terlihat bugar, mereka memberi tekanan ke pertahanan Indonesia U-24.

Mendapat tekanan seperti itu, Indonesia U-24 cuma bisa bermain bertahan. Para pemain belakang harus jatuh bangun dalam menahan gempuran dari lawan.

Beberapa peluang bisa diciptakan oleh Korea Utara U-24. Beruntung bagi Indonesia U-24 karena sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang bersarang ke gawang Ernando Ari.

Meski kalah dari, namun Indonesia U-24 sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 cabang olahraga sepakbola. Karena dalam perebutan tempat ketiga terbaik, tiga poin dikantongi.

Susunan Pemain

Korea Utara U-24: Kang Juhyok; Jang Kukchol, Kim Kyongsok, Kim Yusong, Ri Ilsong (Hwang Chanjun 72'), Kang Kukchol, Paek Chungsong, Kim Kukbom, Kim Pomhyok, Ri Joguk, Kim Kukjin.

Indonesia U-24: Ernando Ari; Andi Setyo, Rizky Ridho, Robi Darwis, Alfreanda Dewangga (Ananda Raehan 88'), Dony Tri Pamungkas (Mohammad Haykal 73'), Rachmat Irianto, Muhammad Taufany, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri (Hugo Samir 55'), Ramai Rumakiek (Titan Agung 88').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya