Timnas Indonesia Vs Brunei, Sikap Shin Tae-yong Tuai Pujian

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jakarta – Timnas Indonesia bakal menjamu Timnas Brunei Darussalam di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade meski Dihajar Uzbekistan

Di atas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan. Berkaca dari rangking FIFA, Indonesia ada di peringkat 147 sedangkan Brunei ada di posisi 191.

Meskipun demikian, pelatih Indonesia, Shin Tae yong tidak menganggap enteng lawan. Buktinya, pelatih asal Korea Selatan ini tetap memanggil pemain terbaik yang dimiliki Skuad Garuda.

Kapolda Papua Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Meskipun Kalah Perlu Diberikan Penghargaan

Shin Tae-yong memanggil delapan pemain yang berkarier di luar negeri, ditambah sejumlah bintang langganan Timnas. Ini jauh lebih mewah dibandingkan Brunei yang hanya mengandalkan pemain di liga lokal.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

"Itulah kelebihan dari pelatih kaliber dunia Shin Tae-yong. Dia selalu respek kepada lawan, dia tak pernah menganggap enteng lawan. Karena itu dia mempersiapkan tim dengansangat baik. Dia memanggil seluruh pemain terbaik yang dia miliki," kata pengamat sepakbola nasional Lalu Mara Satriawangsa.

"Soal siapa yang diturunkan lawan Brunei tentunya disesuaikan dengan taktik dan strategi. Saya yakin Indonesia bisa melindas brunei. Setelah itu kita akan melawan Irak, Vietnam dan Filipina. Bagi saya, STY pelatih yang cocok untuk indonesia. Saya yakin Indonesia lolos," tegasnya.

Kiper Dallas FC (klub Amerika Serikat MLS) Maarten Paes

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

Kiper FC Dallas (klub Amerika Serikat) Maarten Paes resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah di Jakarta Selasa 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024