Timnas Indonesia 'Cuma' Pemanasan bagus Irak

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia tampaknya tidak dijadikan sebagai tantangan yang serius untuk Irak. Sebab, skuad Garuda dianggap hanya sebagai persiapan mereka untuk tampil di Piala Asia 2024.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Ya, Irak akan menjamu Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel itu dijadwalkan berlangsung pada 16 November 2023. 

Dilansir media Irak, Winwin, seorang sumber yang tak disebutkan namanya yang dekat dengan pelatih Irak, Jesus Cassas, mengatakan Irak menargetkan tampil ganas di Piala Asia.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Oleh karena itu, sebelum tampil di Piala Asia, Irak ingin memaksimalkan persiapan mereka dalam laga lawan Indonesia. Kebetulan, Lina hari kemudian mereka juga bakal jumpa Vietnam yang sama-sama negara Asia Tenggara dengan Indonesia.

"Ini merupakan kesempatan ideal untuk mengenal kedua tim dan berinteraksi sebelum menghadapinya di putaran final Piala Asia," tulis Winwin.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Kebetulan Indonesia, Irak, dan Vietnam, serta Jepang berada di Grup F Piala Asia 2023. Karenanya laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini dinilai pas untuk menguji kekuatan.

"Ini merupakan kesempatan ideal untuk mengenal kedua tim dan berinteraksi sebelum menghadapinya di putaran final Piala Asia," tulis Winwin tanpa menyebutkan nama narasumbernya.

Setelah dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak akan melakukan uji coba melawan Korea Selatan. Laga ini dijadikan sarana persiapan melawan Jepang di Piala Asia. 

Menurut laporan yang sama, Irak menganggap Jepang adalah lawan terberat mereka di Piala Asia. Oleh karenanya, Korsel dijadikan lawan untuk mengukur kemampuan mereka.


"Terutama karena Korea Selatan adalah satu-satunya tim Asia yang levelnya mendekati level Jepang, pesaing Irak, di babak penyisihan grup Piala Asia," tulis Winwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya