Bek Persib Sudah Analisa Kekuatan Arema FC

Daisuke Sato
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Bek sayap Persib Bandung, Daisuke Sato sudah kembali bergabung dengan tim. Pemain asal Filipina itu sebelumnya absen karena mengalami cedera engkel kaki kanan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Cedera tersebut didapat sepulang membela Tim Nasional Filipina di ajang FIFA Matchday. Akibatnya, Sato harus menepi beberapa pekan untuk menjalani perawatan secara intensif.

"Ya saya sangat senang kembali ke tim, berlatih lagi bersama tim, tidak ada masalah dan saya merasa luar biasa," ujar Sato kepada wartawan.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Setelah pulih, Sato sudah gatal ingin kembali memberikan kontribusi positif untuk Skuad Maung Bandung. Apalagi, Persib dijadwalkan menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 8 November 2023.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya tidak sabar untuk membantu lagi tim di dalam lapangan. Saya beberapa laga tidak bermain dan kini secara fisik dan mental sudah siap untuk kembali bermain membantu tim," ungkapnya.

Menghadapi Arema FC, pemain berkaki kidal ini mengaku punya kebiasaan menganalisa kekuatan tim lawan lewat rekaman video. Dengan begitu, Sato tahu bagaimana cara meladeni perlawanan Singo Edan.

"Sekarang kami akan bermain melawan Arema, saya menonton pertandingan Arema, di mana area yang harus dijaga, dimana letak kelemahan lawan," tuturnya.

Sejauh ini, Sato melihat perfoma Persib Bandung terus meningkat. Buktinya, Persib bisa menjaga rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya.

"Kami sudah melakukannya dengan bagus di liga, konsisten dan hanya perlu menginjak bumi, kami harus tetap rendah hati. Kami menatap laga demi laga dan jika bisa melakukan itu, kami akan tetap berada di posisi yang bagus di kompetisi," ujar Sato.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya