Viral Polisi Tembak Gas Air Mata Saat Bentrok Suporter Gresik United di Stadion GJS

Viral di media sosial terjadi kericuhan dan penambakan gas air mata oleh polisi. Kejadiannya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.
Sumber :
  • Instagram/Tribunmelawan.

Gresik - Viral di media sosial terjadi kericuhan dan penambakan gas air mata oleh polisi. Kejadiannya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Video kericuhan tersebut diposting akun Instagram @tribunmelawan. Dalam satu video terlihat diduga polisi menembakkan gas air mata ke arah penonton. Di video berikutnya terlihat Stadion GJS ricuh dengan para suporter melemparkan batu ke arah aparat kepolisian. Lalu ada juga video kemacetan di depan stadion hingga video penonton diduga jadi korban keributan.

"Polisi menembakan proyektil gas air mata ke jalan raya depan Stadion GJS Gresik. Efek terkena pengendara yang terkendala kemacetan," demikian seperti dikutip, Minggu 19 November 2023.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok
Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Akun itu mengatakan keributan terjadi sore ini. Dimana saat itu ada pertandingan antara Gresik United melawan Deltras Sidoarjo di sana. Adapun terkait hal ini polisi angkat bicara. Polisi mengatakan kalau situasi sudah kondusif.

"Situasi sudah kondusif," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Dirmanto.

Bentrokan sendiri terjadi antara supoter Gresik United dengan aparat kepolisian. Hal ini terjadi pasca Gresik United kalah 1-2 dari Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan Liga 2. Meski begitu, polisi belum memberi jawaban soal dugaan penembakan gas air mata saat bentrokan terjadi.

"Polisi berhasil meredam aksi rusuh supoter. Supoter Gresik United mengamuk karena kekalahan 1-2. Masih saya cek (soal polisi tembakan gas air mata)," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya