Bojan Hodak Ingin Semua Pemain Persib Bandung Main saat Filipina Vs Indonesia

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Filipina – Timnas Indonesia akan melakoni laga kontra Timnas Filipina dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa 21 November 2023.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Laga ini juga akan menyajikan pertemuan para pemain Persib Bandung dari kedua tim. Timnas Indonesia memiliki Marc Klok, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah. Sedangkan, di kubu Filipina diperkuat Daisuke Sato.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak turut menanggapi pertemuan anak asuhnya di laga tersebut. Pelatih asal Kroasia ini berharap seluruh pemainnya bisa diturunkan dan tidak mengalami cedera.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Ini akan menyenangkan terutama Sato akan bermain melawan Irianto atau Marc. Tapi seperti yang saya katakan, saya harap mereka semua bermain," kata Bojan kepada wartawan.

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok

Photo :
  • ANTARA/Bayu Kuncahyo
Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Bojan juga menyoroti struktur lapangan di Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis. Menurut dia, bermain di lapangan sintetis tidak akan mudah bagi Indonesia karena sebelumnya sudah terbiasa menggunakan rumput alami.

"Mereka juga akan bermain di rumput sintetis, tentu ini akan jadi masalah karena biasanya mereka bermain di rumput normal," terangnya.

"Jadi ini keuntungan bagi Filipina, namun saya hanya berharap mereka tidak cedera," lanjut pelatih berusia 53 tahun ini.

Bojan menilai pertandingan kedua tim akan berjalan seimbang. Mengingat, Indonesia dan Filipina sama-sama membutuhkan kemenangan setelah dilaga sebelumnya menelan hasil minor.

Timnas Garuda harus mengakui keunggulan tuan rumah Irak dengan skor telak 1-5. Sementara itu, Filipina takluk dari Vietnam dengan skor tipis 1-2.

"Saya tidak tahu, mungkin peluangnya 50-50 karena Indonesia harus mendapatkan hasil positif setelah kalah dari Irak. Mungkin ada beberapa penyebab, bisa saja perbedaan cuaca dan lingkungan yang berbeda. Karena itu, mereka butuh kemenangan untuk membangun kepercayaan diri," ungkapnya.

"Tapi begitu juga bagi Filipina, karena mereka kalah di laga sebelumnya. Setelah dari Vietnam, kini mereka bermain di kandang dan harus menang. Jadi kedua tim saya rasa sedang berada di bawah tekanan," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya