Pesan Saddil Ramdani ke Suporter: Tetaplah Cinta Timnas Indonesia dan Hilangkan Kritik

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mengapresiasi suporter yang memberikan dukungan langsung saat menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa 21 November 2023.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu. Indonesia diimbangi tuan rumah dengan skor 1-1.

Meski bermain di kandang Filipina, suporter setia Timnas Indonesia tetap hadir memberikan dukungan ke Stadion Rizal Memorial. Bahkan suara fans Indonesia tidak kalah kencang dibandingkan pendukung tuan rumah. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Terkait hal itu, Saddil sangat menaruh respek. Dia juga mengharapkan dukungan kepada timnas senior tidak mengendur, terutama saat bermain di kandang. 

"Kami sangat respek, karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung,” ujar Saddil.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

“Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik," sambungnya.

Saddil menyebut, suporter berperan penting dalam setiap kiprah para pemain. Dengan adanya suporter, Kata Saddil, para pemain lebih termotivasi dan tampil lebih bersemangat.


“Saya harap tim menjadi lebih semangat, karena main kandang. Kami berharap bisa mendapatkan poin yang lebih baik dibandingkan tandang," kata Saddil.

"Kami bisa semangat bermain di kandang, karena kami memiliki suporter yang luar biasa dalam membangun semangat kami, memotivasi kami," ujarnya, menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya