Rahasia Bali United Konsisten di Papan Atas Liga 1

Bali United vs Borneo FC
Sumber :
  • Twitter: Borneo FC

Bali – Pada awal musim Liga 1 2023/24, Bali United FC menjalani kompetisi dengan inkonsisten. Namun memasuki pertengahan awal putaran kedua tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tampil cukup impresif dalam beberapa laga terakhir.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Apalagi usai takluk di tangan Borneo FC Samarinda, Bali United sukses meraih dua kemenangan secara beruntun melawan Madura United FC dan Arema FC. Sehingga menempatkan tim di posisi ke-3 di klasemen sementara dengan perolehan 39 poin.

Posisi tersebut membuat peluang Bali United melaju ke babak championship series terbuka lebar untuk memperebutkan gelar juara Liga 1 2023/24 ini.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Menanggapi performa timnya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya memetik hasil positif di beberapa laga terakhir adalah kerja keras.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Waktu kita sudah masuk 4 besar di dalam liga, kita saling berbicara setiap pertandingan harus kerja keras untuk tetap di 4 besar,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 6 Desember 2023.

“Kemarin kita sudah tahu PSIS menang, dia melewati kita dan kita menang melewati mereka lagi. Ini bersaing bagus di papan atas sama dengan Persib yang tim kuat ada di atas juga,” imbuhnya.

Dia mewanti-wanti pemain agar tidak terlena dengan performa tim saat ini dan tetap fokus mengejar hasil positif di laga-laga berikutnya.

“Tapi masih banyak pertandingan yang sebentar juga kompetisi akan break dan pasti seluruh tim akan libur karena akan lama lagi untuk pertandingan,” tutur Stefano Cugurra.

“Kita akan lihat lagi setelah kembali berkumpul. Semua tim pasti akan memulai lagi dari nol karena akan memulai lagi setelah libur panjang,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya