Semen Padang FC Berduka, Salah Satu Suporter Meninggal Akibat Erupsi Gunung Marapi

Divo Suhendra, Suporter Semen Padang FC korban erupsi Gunung Marapi
Sumber :
  • Instagram: Spartacks

Sumbar – Duka datang dari Sumatera Barat. Hal ini terkait erupsi Gunung Marapi Minggu lalu, 3 Desember 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Korban meninggal dunia akibat peristiwa erupsi Gunung Marapi terus bertambah. Pemuktahiran data malam tadi, total sudah 23 yang dinyatakan tewas. Semua korban, merupakan pendaki yang berasal dari beberapa daerah.

"Total korban tewas erupsi Gunung Marapi adalah 23 pendaki," kata Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Suharyono, Rabu 6 Desember 2023.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Suharyono bilang, ke 23 korban meninggal itu merupakan pendaki yang sebelumnya sudah diketahui posisi keberadaannya. Ia kemungkinan korban akan terus bertambah. Tim SAR gabungan sampai hari ini masih terus mencari sejumlah pendaki yang masih terjebak di Gunung Marapi.

"32 tim terdiri dari 300 personel dikerahkan untuk melakukan pencarian dan evakuasi kemungkinan korban lain," ujar Suharyono.

Status Gunung Ruang Turun Jadi Siaga, Bandara Sam Ratulangi di Manado Kembali Beroperasi

Sementara itu, duka juga datang dari dunia olahraga. Terkuak fakta salah satu korban meninggal karena erupsi Gunung Marapi merupakan suporter klub Liga 2 Indonesia Semen Padang FC (Spartacks) atas nama Divo Suhendra.

Kabar meninggalnya Divo disampaikan lewat akun Instagram Spartacks. Ucapan bela sungkawa disampaikan.

“16 jenazah sudah teridentifikasi. Pagi ini, ada lima jenazah yang akan diidentifikasi lagi. Jenazah yang teridentifikasi, sudah diserahkan ke pihak keluarga," kata Lisda.

“Selain sidik jari, korban teridentifikasi melalui data medis dan ciri-ciri khusus dari korban. Rata-rata kondisi korban bagus walau mengalami luka bakar,” ujar Lisda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya