Bidik 3 Poin, Arema FC Tuntut Daya Juang Tinggi saat Lawan Persis

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Arema FC mengincar kemenangan atas Persis Solo di pekan ke 22 Liga 1. Duel antara Singo Edan melawan Samber Nyawa akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 9 Desember 2023 malam.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan bahwa dia dan para pemain telah berusaha meningkatkan tim pasca dua kekalahan beruntun. Bahan evaluasi yang menjadi sorotan adalah kesalahan elementer pemain. Seperti membuat kesalahan di area pertahanan dan membuat pelanggaran yang berbuah kartu merah bagi pemain. 

"Dalam pertandingan terakhir kita dalam seminggu ini sudah meningkatkan beberapa hal. Kita kalah di 2 laga karena hal-hal yang mendasar, seperti kartu merah saya berharap tidak terulang," kata Valente. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Tidak kalah penting dia menuntut pemain untuk fokus sepanjang laga. Dia ingin semua pemain menunjukan semangat juang tinggi untuk mendapatkan poin di laga melawan Persis.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Semoga ita bisa bermain dengan pemain yang penuh full tim hingga akhir laga. Dan tentu saja kita harus fokus. Ini adalah pertandingan penting yang harus kita mainkan dengan daya juang tinggi," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, hanya dengan daya juang tinggi dan fokus tidak melakukan kesalahan Arema FC bisa meraih 3 poin. Dia bahkan menyebut tidak ada alasan bagi Singo Edan untuk kehilangan poin. Sebab, dia menargetkan kemenangan untuk menyelamatkan tim dari zona degradasi. 

"Hanya dengan itu kita bisa meraih poin, kita sudah mencoba melakukan perbaikan secara mendetail dalam satu pekan terakhir ini pemain saat ini dalam motivasi yang tinggi untuk menjalankan semua instruksi yang sudah saya siapkan. Jadi bagaimana dan dengan cara apapun kita harus meraih kemenangan kita butuh kemenangan dan saya berharap kita bisa meraihnya," tutur Valente.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya