Kata Pelatih Usai Debut Kiper Anyar Persib Bandung Ternodai

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Kiper anyar Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza menjalani debut saat timnya menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 10 Desember 2023.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Akan tetapi, debut kiper berpaspor Filipina itu harus ternoda. Skuad Maung Bandung menderita kekalahan menyakitkan atas Persik Kediri dipekan ke-22 Liga 1 2023/2024, dengan skor akhir 0-2.

Pelatih Persib, Bojan Hodak memberikan penilaian terhadap perfoma Kevin Mendoza. Dia menilai Kevin seharusnya bisa tampil lebih baik dipertandingan melawan Persik.

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Akan tetapi, sebagai pemain anyar Kevin masih membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim. Kekalahan ini menjadi pelajaran penting bagi kiper Timnas Filipina tersebut. 

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

"Mengenai Kevin, kalau mau bicara adil, sebenarnya dia seharusnya bisa lebih baik untuk gol kedua. Tapi saya katakan, dia adalah pemain baru dan posisi penjaga gawang itu berbeda dengan pemain lainnya, jadi dia butuh waktu untuk menyesuaikan diri," ujar Bojan usai laga.

Kehadiran Kevin Mendoza, diakui Bojan, memberikan dorongan motivasi terhadap Teja Paku Alam dan kiper lainnya. Dengan begitu, persaingan di bawah mistar gawang Maung Bandung semakin ketat.

"Dia merupakan kiper yang top dan akan mendorong Teja, Teja juga akan mendorong dia dan tidak ada masalah," ucap Bojan.

Meski kebobolan dua gol, kinerja Kevin Mendoza sebenarnya cukup apik. Eks kiper Kuala Lumpur City tersebut beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

Dua gol yang bersarang ke gawang Persib, tercipta melalui sepakan penalti Renan Silva di menit 48 dan tendangan bebas Anderson Nascimento menit 59. Dengan hasil ini, rekor 14 pertandingan tanpa kekalahan Persib harus terhenti di tangan Persik Kediri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya