Asisten Pelatih PSMS Medan Anggap Wajar Rusuh Suporter Lawan PSPS Riau

Asisten Pelatih PSMS, Legimin Raharjo dan Rachmad Hidayat.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Hasil tidak maksimal diraih PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 2  musim 2023/2024, saat  menjamu PSPS Riau dengan skor akhir 0-0, di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu sore, 9 Desember 2023.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Hasil tidak memuaskan itu, memicu kerusuhan suporter PSMS Medan menerobos ke lapangan dan merusak fasilitas di Stadion Baharoeddin Siregar tersebut.

Suporter PSMS Medan terobos lapangan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Asisten Pelatih PSMS, Legimin Raharjo tidak menampik kerusuhan itu, tidak lepas hasil yang tidak maksimal dilakoni Rachmat Hidayat dkk, saat menjalani laga bentrok dengan PSPS Riau.

"Wajar, mungkin kekecewaan suporter dengan hasil seri," ucap Legimin Raharjo dalam jumpa pers, usai pertandingan, Sabtu malam, 9 Desember 2023.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Legimin mengungkapkan bahwa anak asuh sudah bermain maksimal dan berbuat terbaik untuk tim kesayangan PSMS Medan ini. Namun, apa dikatakan hasil yang tidak maksimal diraih dan harus berbagi poin dengan tim tamu.

"Masalah pertandingan tadi pasti semua kecewa dengan hasilnya, cuma anak-anak sudah bermain maksimal, tapi hasilnya kurang maksimal," jelas Legimin.

Legimin yang juga mantan pemain PSMS Medan itu, mengungkapkan bahwa banyak peluang PSMS yang tercipta. Namun gagal berbuah gol ke gawang PSMS, karena pemainnya kurang tenang dan terburu-buru.

Suporter PSMS Medan terobos lapangan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Mantan pemain PSMS ini mengatakan skuadnya akan bekerja keras pada laga terakhir putaran II untuk meraih tiket 12 besar Liga 2.

"Masih ada pertandingan terakhir (lawan Sriwijaya FC), di situ mungkin kita maksimal lagi biar bisa ke babak 12 besar," ucap Legimin.

Legimin pun merespon fakta bahwa PSMS hingga jelang penghujung putaran II tak pernah sekalipun menang lawan tim di luar Sumut. Kemenangan tim berjuluk Ayam Kinantan ini hanya atas klub Sada Sumut dan PSDS.

"Ya kita sudah siapkan semua pertandingan ke pertandingan, semua sudah bermain maksimal," jelas Legimin.

Sementara itu, Rachmad Hidayat mengatakan pertandingan PSMS lawan PSPS sejak awal sudah banyak drama. Ini terkait tim tamu yang menolak bermain saat kickoff dan laga harus tertunda 30 menit.

"Kita bukan nyari kesalahan, awal main terlalu banyak drama. Terus sudah main pun terlalu banyak drama, terlalu banyak stop. Susah anak-anak main, banyak stop, ketakukan kalah mereka," jelas Rachmad Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya