Shin Tae-yong Daftarkan Stefano Lilipaly dalam Daftar 50 Pemain Timnas Indonesia ke Piala Asia

Striker Timnas Indonesia Stefano Lilipaly
Sumber :
  • Instagram @stefanolilipaly

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memilih 50 pemain untuk didaftarkan ke Piala Asia 2023. Salah satunya adalah pemain naturalisasi milik Borneo FC, Stefano Lilipaly.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23


Hal tersebut dikonfirmasi oleh manajer Timnas Indonesia, Sumardji, Senin 11 Desember 2023. "Ya, Lilipaly juga didaftarkan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023," ujar Sumardji saat dihubungi awak media.

Lilipaly memang menjadi salah satu pemain Indonesia yang menonjol di Liga 1 2023/2024. Ia menjadi pemain berkewarganegaraan Indonesia tersubur dengan sembilan gol dari 22 pertandingan.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Selain mahir mencetak gol, Lilipaly memimpin daftar pencetak assist terbanyak secara keseluruhan. Mantan pemain Bali United itu mengoleksi sembilan assist, sama dengan gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro.

Hanya saja, capaiannya di kompetisi belum cukup membuatnya mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Dalam beberapa laga, pemain naturalisasi itu kerap tidak dibawa Shin Tae-yong.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Shin Tae-yong tidak memanggilnya dalam empat partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terakhir kali Stefano Lilipaly tampil untuk Timnas Indonesia adalah ketika beruji coba melawan Turkmenistan pada 8 September 2023. Hanya saja, ia cuma bermain 19 menit dalam kemenangan 1-0 Skuad Garuda.

Di sisi lain, Lilipaly belum dapat dipastikan bakal dibawa ke Piala Asia 2023. Pasalnya, setiap tim hanya diperbolehkan membawa 23 pemain. Artinya, akan ada 27 pemain yang tersisih nantinya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya