Digagas Prabowo Subianto, Berikut Hasil Drawing Turnamen Sepakbola U-17 Nusantara Open 2023

Konferensi pers Nusantara Open 2023
Sumber :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

Bekasi – Turnamen sepakbola U-17 Nusantara Open 2023 akan digelar. Ajang yang digagas Prabowo Subianto ini siap berlangsung di Komplek Akademi Sepakbola Garudayaksa, Cileungsi, Kabupaten Bekasi pada 14 hingga 21 Desember 2023.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Nusantara Open 2023 ini adalah turnamen edisi kedua.  Tahun lalu, Persib Bandung U-17, juara turnamen perdana, sudah dikirim 3 minggu ke Qatar.

Runner-up tahun lalu, PSLS Lhokseumawe, segera dikirim ke Qatar, ke Aspire Academy, akhir Desember ini. Juga dikirim ke Qatar, Timnas Indonesia U-20 besutan Indra Sjafri, berbarengan dengan PSLS Lhokseumawe.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Konferensi pers Nusantara Open 2023

Photo :
  • VIVA/Luzman Rifqi Karami

"Turnamen ini digagas Prabowo Subianto, tokoh yang mencintai sepakbola sepenuh hati, tokoh bangsa yang merindukan sepakbola Indonesia bisa berkiprah dan berkibar di dunia internasional, tokoh yang bertarung hebat demi mimpi-mimpi besarnya untuk anak muda Indonesia," kata Fary Djemi Francis Ketua Organizing Committee Nusantara Open 2023 dalam konferensi pers di Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Senin 11 Desember 2023.

Gerindra Belum Dapat Informasi Soal Megawati-Prabowo Bakal Bertemu pada 17 Agustus

"Turnamen ini bekerjasama dengan  PT LIB dan suporting total Ketua Umum PSSI Erick Tohir dan Menpora Dito Ariotedjo," lanjutnya.

Nusantara Open 2023 diikuti oleh 16 tim.  11 tim di antaranya adalah Tim Elite Pro Academy (EPA) ditambah lima tim akademi.

Drawing Nusantara Open 2023 telah digelar dan memunculkan empat grup yang seru.

Untuk tahun ini hanya 11 tim EPA atau kontestan Liga 1 yang ikut ambil bagian. CEO Garudayaksa Dusan Bogdanovic berharap tahun depan peserta bisa bertambah.

"Setiap tahun sempurnakan regulasi semoga tahun depan semua tim EPA busa ambil bagian. Tahun ini lebih ke rangking kami ingin akademi terbaik dari Indonesia," jelas Dusan.

"Target kita ini adalah pembinaan.Tahun ini diikuti 16 tim, tahun depan bisa naik semoga bisa ada tim luar negeri yang ikut ambil bagian," lanjutnya.

Berikut hasil drawing Nusantara Open 2023


Grup A
Persib Bandung
RANS Nusantara
Arema FC
Borneo FC

Grup B
Garudayaksa FA
PSS Sleman
Bali United
PSLS Lhokseumawe

Grup C
Persija Jakarta
Maluku Utara Selection
Bhayangkara FC
PSM Makassar

Grup D
ASIOP Apacinti
Persis Solo
PSIS Semarang
Bintang Timur Atambua

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya