Thomas Doll Puji Wasit Asal Jepang, Bukan karena Dapat Penalti

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll
Sumber :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memberikan pujian pada kinerja wasit yang memimpin pertandingan timnya melawan PSS Sleman, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 16 Desember 2023.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Dalam laga tersebut, Persija berhasil meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak oleh Ondrej Kudela pada masa injury time lewat tendangan penalti. Adapun wasit yang memimpin yaitu Futoshi Nakamura, asal jepang.

Thomas Doll mengakui, secara keseluruhan dia memuji kepemimpinan wasit. Namun, pujian ini bukan karena timnya mendapatkan penalti dari wasit itu.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

"Saya berbicara dengan wasit setelah pertandingan. Bukan karena dia memberikan penalti, tapi saya pikir performanya sangat bagus," ujar Thomas Doll.

"Dia selalu bisa mengendalikan permainan. Anda tahu juga ketika pemain mencoba melakukan pelanggaran yang sebenarnya bukan pelanggaran, dia dapat melihat situasi seperti dari kedua belah pihak," sambungnya.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Futoshi Nakamura bukan wasit sembarangan. Beberapa hari lalu, ia dianugerahi wasit terbaik Liga Jepang 2023 setelah memimpin total 31 pertandingan di J1 League, J2 League, J.League Cup, dan Emperor's Cup.

Sanjungan dari Thomas Doll kepada Futoshi Nakamura bukan berarti merendahkan wasit lokal. Ia berharap ilmu dari wasit Jepang dapat dicuri wasit Indonesia.

"Tapi ini bukan berarti memojokkan wasit Indonesia. Semua pemain respek dan wasit terlihat lebih tenang. Saya berharap bisa bertemu lagi," imbuh Thomas Doll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya