Arema FC Harus Agresif Demi Kemenangan di Markas Barito Putera

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Malang – Arema FC melawat ke Stadion Demang Lehman, markas Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1, Minggu malam WIB 17 Desember 2023. Tim berjuluk Singo Edan ingin memenangkan duel ini.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Pelatih Arema FC, Fernando Valente yang menargetkan kemenangan itu. Karena ini penting bagi mereka, sebelum Liga 1 2023/2024 memasuki masa jeda.

Kemenangan akan membuat mereka menjadi lebih tenang dalam persiapan di masa jeda. Namun memang diakuinya, Barito Putera pasti memiliki motivasi tinggi, karena di pekan sebelumnya menelan kekalahan.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pemain Arema FC

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Ini adalah pertandingan terakhir sebelum jeda. Kami akan menghadapi lawan yang kuat. Memang laga terakhir Barito tidak terlalu baik tapi justru itu membuat kita lebih waspada, tentu saja mereka juga menginginkan kemenangan," kata Valente. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Valente mengatakan Arema FC harus meraih poin karena mereka berada di posisi yang rawan. Poin yang mereka dapat membantu tim agar selamat dari jurang degradasi.

Persiapan selama sepekan telah mereka maksimalkan sebaik mungkin agar tujuan untuk bisa membawa pulang tiga angka terwujud.

Selebrasi pemain Barito Putera

Photo :
  • Instagram: Barito Putera

"Semua tahu kami dalam posisi yang tidak bagus. Tapi bagaimana caranya kita bekerja dalam seminggu terakhir ini dan kita telah bersiap untuk menghadapi Barito," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, dalam posisi seperti saat ini semua pemain dituntut bermain dengan penuh semangat layaknya Singo Edan. Dia meminta semua pemain untuk bermain agresif demi meraih kemenangan. 

"Tapi kita harus berhati-hati dan kita harus terus bersama semangat seperti singa. Dengan mengontrol lawan dan memanfaatkan momen untuk melakukan serangan dengan baik dengan agresif," tutur Valente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya