Arema FC Cari Lawan Uji Coba, 2 Tim Liga 1 Masuk Daftar

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Malang – Arema FC melakukan persiapan usai menjalani libur jeda kompetisi selama dua pekan. Latihan perdana dilakukan sejak Senin 8 Januari 2024 kemarin. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente memimpin langsung latihan. Hingga Rabu 10 Januari 2024, latihan sudah digelar secara rutin oleh skuad Singo Edan di Malang. 

Secara keseluruhan dia melihat kondisi fisik pemain sesuai harapan. Semua pemain dianggap telah menjaga fisik dengan sebaik mungkin meski libur dua pekan. Selama libur pemain telah melakukan latihan individu sehingga kondisinya tetap prima. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pemain Arema FC

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

"Kita lihat di latihan pertama terlihat semua pemain telah menjaga kondisi tubuhnya. Saya melihat pemain dalam kondisi yang baik untuk kita memulai lagi untuk ke depan," kata Valente, Kamis 11 Januari 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Ada waktu tiga pekan bagi Arema FC untuk melakukan persiapan maksimal sebelum kembali berlaga di Liga 1. Singo Edan bakal melawan PSIS Semarang di Stadion Kapten I Wayan, Dipta pada, Senin 5 Februari 2024 mendatang. 

Sebelum melawan PSIS, Fernando Valente ingin Arema FC melakukan uji coba disela-sela latihan rutin. Manajemen Arema FC bahkan telah menjalin komunikasi dengan sejumlah klub dengan agenda uji coba pekan depan. 

Latihan Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

"Ya selain latihan kita juga akan mencari tim untuk menjalani uji coba. Mungkin kita Minggu depan akan melakukan uji coba. Kita telah menghubungi beberapa klub saat ini kami sedang menunggu jawaban apakah bersedia untuk beruji coba dengan kami," ujar Valente. 

Pelatih asal Portugal ini mengaku hanya mencari lawan tanding dari tim Liga 1 yang pernah bermain baik di putaran pertama maupun putaran kedua. Ada dua tim yang masuk radar untuk beruji coba yakni, Persik Kediri dan Persis Solo. 

"Saat ini perhatian kita telah mencari tim untuk bisa beruji coba. Kita mencari lawan uji coba dari tim Liga 1. Tetapi dengan catatan mereka sudah bermain dengan kita. Jika belum maka saya tidak mau. Mungkin kita bisa melawan Persik Kediri atau Persis Solo akan kita lihat itu," tutur Valente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya