PSMS Medan Wajib Kalahkan Semen Padang, Legimin: Masih Berpeluang Ambil Poin

Pelatih PSMS Medan, Legimin Raharjo
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

Medan – PSMS Medan harus menang untuk menjaga asa lolos ke semifinal saat bersua Semen Padang FC pada lanjutan babak 12 Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu 17 Januari 2024. Laga ini menjadi ujian perdana bagi caretaker pelatih kepala PSMS Medan, Legimin Raharjo.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Sakralnya laga ini mengingat PSMS baru kantongi 1 poin, hasil imbang 0-0 saat menjamu Persiraja. Laga kedua melawan PSIM Yogyakarta, PSMS takluk 2-1. Tak ayal, bila kemenangan diraih dari Semen Padang ini akan membuat peluang PSMS lolos ke semi final tetap terjaga. 

"Untuk pertandingan besok, kita sudah siap, persiapan kemarin kita beberapa hari di Padang, kita berangkat duluan langsung dari Jogja kita ke Padang mempersiapkan pertandingan besok. Semua sudah siap, tim, pemain, siap untuk pertandingan besok," ungkap Legimin Raharjo di hadapan awak media di Padang, Selasa 16 Januari 2024. 
 

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Pemain PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Satu hasil imbang dan kekalahan yang diraih pada laga sebelumnya menurut Legimin tak membuat PSMS Medan kikuk di kandang Semen Padang. PSMS, seperti juga tiga tim lain di Grup X, masih punya peluang lolos.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Setiap tim di grup ini masih punya peluang, yang sudah lolos kan belum ada, yang nggak lolos pun belum ada. Kesempatan itu masih ada, dengan hasil kemarin kita sudah lakukan evaluasi dari latihan. Ke depan bisa lebih baik menghadapi Padang," ucapnya.

Menghadapi Semen Padang kata Legimin, PSMS Medan Bertekad mencuri poin bahkan meraih poin penuh.

Duel PSMS Medan vs Semen Padang

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Mudah-mudahan minta doanya untuk masyarakat Medan, Sumatera Utara, suporter, kita bisa bermain maksimal besok bisa ambil poin di Padang," ungkap pelatih 41 tahun itu.

Mendampingi Legimin, pemain PSMS Ikhsan Chan punya optimisme hingga terhadap performa PSMS di kandang Semen Padang besok 

"Saya dan para pemain lainnya sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok dan kami sudah belajar dari pertandingan sebelumnya. Insya Allah besok kami akan melakukan yang maksimal meraih poin. Untuk oara pendukung dan suporter di manapun kalian berada terima kasih," ucapnya.

Sementara itu, Ikhsan juga mengaku skuad PSMS lebih punya karakter setelah ditangani Legimin Rahardjo kendati dalam waktu singkat. Menurutnya, saat menghadapi tim besutan Delfiadri, PSMS Medan akan tampil lebih agresif.

"Menurut saya ada perubahan, kami lebih berkarakter. Untuk main besok mungkin nampak Medannya, lebih keras atau lebih agresif," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya