Lebih Top dari Indonesia dan Malaysia, Timnas Thailand Mengganas di Piala Asia

Timnas Thailand
Sumber :
  • Changsuek

VIVA – Hasil berbeda didapatkan Timnas Thailand di laga pertama Piala Asia 2023. Tim Gajah Perang berhasil meraih kemenangan atas Kirgistan.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Selasa 16 Januari 2024, Thailand menang dengan skor 2-0.

Sejak awal babak pertama, pertandingan berjalan seru lantaran kedua tim bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat tidak ada gol setidaknya hingga menit 25.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Barulah semenit kemudian, Thailand membuka keunggulan lewat serangan cepat. Bordin Phala melepas tembakan keras yang dihalau kiper, lalu Supachai Chaided menyambar bola muntah. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand langsung tancap gas. Baru tiga menit laga dimulai mereka berhasil menggandakan keunggulan melalui gol kedua Supachai Chaided.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Tertinggal dua gil, Kirgistan mencoba merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. Thailand pun menang 2-0 dan untuk sementara memuncaki klasemen Grup H.

Jika Thailand meraih kemenangan berbeda dengan tiga tim lainnya dari Asia Tenggara, yakni Timnas Indonesia, Malaysia dan Vietnam yang kalah pada laga pertama.

Kekalahan pertama dialami Vietnam ketika menghadapi raksasa Asia, Jepang dengan skor 4-2. Kemudian, Timnas Indonesia yang segrup dengan Vietnam juga menelan kekalahan dari Irak dengan skor 1-3.

Lebih parah daripada Timnas Indonesia dan Vietnam yaitu Malaysia. Harimau Malaya kena bantai Jordania dengan skor empat gol tanpa balas.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya