Terpopuler: Timnas Indonesia Protes AFC, Malaysia Lebih Parah dan Erik Thohir Pesan ke Shin Tae-yong

Timnas Indonesia vs Irak
Sumber :
  • REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI

VIVA – Berita tentang Timnas Indonesia mengajukan protes ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC)  menjadii favorit pembaca VIVA sepanjang,  Selasa 16  Januari 2024.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Protes itu dilayangkan lantaran Timnas Indonesia merasa dirugikan dengan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak. Gol tersebut kata pelatiih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat memalukan.

Kemudian, berita terkait respons Ketua Umum PSSI Erick Thohir terhadap kekalahan 1-3 yang dialami Timnas Indonesiia juga tak kalah jadii sorotan pembaca. Pasalnya, Erick Thohir memberikan pesan kepada Shin Tae-yong usai kekalahan itu.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Adalagi artikel tentang kekalahan besar yang dialami Timnas Malaysia pada laga pertama Piala Asia 2023. Harimau Malaysia lebih parah ketimbang Timnas Indonesia.


Lantas, berita apa lagi yang menjadi favorit pembaca? Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:    

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?


5. Membanggakan, Timnas Indonesia Dipuji Media Dunia, Marselino Terhebat

 Timnas Indonesia mendapatkan pujian meski kalah dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Indonesia kalah 1-3 di Stadion Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin 15 Januari 2024.

Gol kemenangan Irak dicetak Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Aymen Hussein sementara Timnas Indonesia sempat memperkecil kedudukan berkat gol Marselino Ferdinan. 

Timnas Indonesia Rakayan Gol Marselino Ferdinan

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Meski kalah, Indonesia dipuji media dunia ESPN. Timnas Indonesia disebut mampu membuktikan layak berada di panggung terbesar di benua Asia meski dengan skuad muda. Selengkapnya klik di sini.

4. Gregoria Mariska Menang Mudah di Babak Pertama India Open 2024


Pebulutangkis tunggal putri bulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang mudah atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada babak 32 besar India Open 2024 dengan dua gim langsung, 21-10, 21-15, Selasa 16 Januari 2024. 

Pada laga yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Gregoria tampil cukup dominan di gim pertama dengan terus unggul jauh atas Sung. Di gim pertama, Gregoria berada di atas angin dengan meraih interval dengan skor 11-2. Selengkapnya klik di sini.

3. Lebih Parah dari Indonesia, Timnas Malaysia Hancur Dibantai di Piala Asia


Tetangga serumpun Timnas Indonesia, Malaysia mendapatkan hasil yang lebih buruk pada laga perdana di Piala Asia 2023. Timnas Malaysia hancur lebur dibantai Yordania di Stadion Al Janoub pada Selasa dini hari WIB, 16 Januari 2024. 

Malaysia vs Jordania

Photo :
  • News CN

Malaysia sudah tertinggal ketika laga baru berjalan 12 menit. Adalah Mahmoud Al Mardi yang menciptakan gol indah untuk membawa Yordania mengungguli Malaysia 1-0. Enam menit kemudian, Selengkapnya Klik di sini.

2. Permintaan Erick Thohir ke Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dilibas Irak

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi Timnas Indonesia yang telah bermain optimal pada laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak. Permainan anak asuh coach Shin Tae-yong pun berbuah satu gol di babak pertama. 

Dia pun menegaskan bahwa coach Shin Tae-yong perlu mengevaluasi dan melakukan berbagai perbaikan agar dalam dua pertandingan ke depan mendapatkan hasil yang optimal.  Selengkapnya klik di sini.

1. Dirugikan Wasit, Timnas Indonesia Resmi Ajukan Protes ke AFC


Manajer Tiimnas Indonesia, Endri Erawan mengatakan pihaknya sudah mengajukan protes ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) terkait disahkannya gol kedua Irak. 

Timnas Indonesia kalah pada laga perdana Piala Asia 2023 dari Irak. Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024, Indonesia kalah dengan skor 1-3. 

Timnas Indonesia vs Irak

Photo :
  • tangkapan layar

Irak membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Mohamed Ali. Dia berhasiil menceploskan bola usai berhasil menusuk ke dalam kotak penalti. Selengkapnya klik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya