Terpopuler: Timnas Indonesia Protes Wasit ke AFC, Malaysia Lebih Apes dari Garuda

Timnas Indonesia vs Irak
Sumber :
  • tangkapan layar

Qatar – Berita Timnas Indonesia mengajukan protes resmi soal wasit ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menjadi buruan pembaca VIVA sepanjang Selasa 16 Januari 2024.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Indonesia merasa dirugikan karena wasit mengesahkan gol kedua Timnas Irak yang berbau offside. Dalam laga perdana penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Indonesia takluk 1-3 dari Irak.

Ada juga berita mengenai Timnas Malaysia yang lebih apes dari Indonesia di Piala Asia. Harimau Malaya takluk 0-4 dari Yordania.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

1. Dirugikan Wasit, Timnas Indonesia Resmi Ajukan Protes ke AFC

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Timnas Indonesia Rakayan Gol Marselino Ferdinan

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Manajer Tiimnas Indonesia, Endri Erawan mengatakan pihaknya sudah mengajukan protes ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) terkait disahkannya gol kedua Irak. 

Timnas Indonesia kalah pada laga perdana Piala Asia 2023 dari Irak. Bertanding di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Senin 15 Januari 2024, Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Baca berita lengkapnya di sini.


2. Lebih Parah dari Indonesia, Timnas Malaysia Hancur Dibantai di Piala Asia

Malaysia vs Jordania di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Tetangga serumpun Timnas Indonesia, Malaysia mendapatkan hasil yang lebih buruk pada laga perdana di Piala Asia 2023. Timnas Malaysia hancur lebur dibantai Yordania di Stadion Al Janoub pada Selasa dini hari WIB, 16 Januari 2024. 

Malaysia sudah tertinggal ketika laga baru berjalan 12 menit. Adalah Mahmoud Al Mardi yang menciptakan gol indah untuk membawa Yordania mengungguli Malaysia 1-0.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Terpopuler: Timnas Indonesia Kalah, Ucapan Indra Sjafri ke Shin Tae-yong dan Rencana Elkan Baggott

Timnas Indonesia vs Irak

Photo :
  • REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI

Berita tentang kekalahan Timnas Indonesia dari Irak pada laga perdana Piala Asia 2023 menjadii favorit pembaca VIVA sepanjang,  Senin 15 Januari 2024.

Selain itu, artikel tentang ucapan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada Shin Tae-yong juga tak kalah menjadi pilihan pembaca. Adalagi artikel tentang rencana Elkan Baggott saat Timnas Indonesia menghadapi Irak.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Permintaan Erick Thohir ke Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dilibas Irak

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kedua dari kanan)

Photo :
  • ANTARA/RAUF ADIPATI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi Timnas Indonesia yang telah bermain optimal pada laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak. Permainan anak asuh coach Shin Tae-yong pun berbuah satu gol di babak pertama.

Usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick menyatakan bahwa target skor pada pertandingan tersebut sebenarnya imbang. 

Baca berita lengkapnya di sini.


5. Gregoria Mariska Menang Mudah di Babak Pertama India Open 2024

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung

Photo :
  • Instagram PBSI

 Pebulutangkis tunggal putri bulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang mudah atas wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada babak 32 besar India Open 2024 dengan dua gim langsung, 21-10, 21-15, Selasa 16 Januari 2024. B

Pada laga yang berlangsung di K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, tersebut, Gregoria tampil cukup dominan di gim pertama dengan terus unggul jauh atas Sung.

Baca berita lengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya