Respons Pelatih Ipswich Town Lihat Elkan Baggott Main di Timnas Indonesia

Elkan Baggott
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Penampilan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dipantau pelatihnya di Ipswich Town Kieran McKenna. 

Top Trending: Baku Hantam Dua Kelompok Suporter Bola Hingga Supir Angkot Mengemudi Pakai Oksigen

Elkan sudah memainkan laga pertama di Piala Asia saat Timnas Indonesia dikalahkan Irak 1-3. Meski kalah, penampilan Elkan dinilai cukup baik.

Salah satunya, Elkan sempat mendapatkan sorotan setelah melakukan penyelamatan penting. Dia berhasil melakukan sliding dengan waktu yang tepat sebelum penyerang Irak berhasil melepaskan tendangan ke gawang Ernando Ari.

Terpopuler: Jeritan Shin Tae-yong, China dan Korsel Telah Tiba

"Melihat Baggott di Piala Asia, Ia cukup berani mengambil risiko dan tegas saat bertahan," ungkap McKenna.

Bahkan sang pelatih mengungkapkan kalau bukan tidak mungkin jika Elkan tampil konsisten dan bisa membawa Timnas Indonesia melangkah jauh di Piala Asia, ia akan mendapatkan tempat di skuad utama Ipswich Town.

Bawa-bawa Kualitas Pemain Sendiri, Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Timnas Indonesia U-23 Dilibas Irak

 "Sampai saat ini saya juga belum memutuskan masa depan Elkan, namun bisa saja bermain di klub utama jika dirinya mampu tampil konsisten" ungkap Kieran McKenna. 

Elkan Baggott kembali akan berjuang saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga kedua Piala Asia di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Papada laga perdana, kedua tim ini juga mengalami kekalahan. Vietnam kalah 2-4 dari Jepang, Indonesia kalah 1-3 dari Irak. Tentu duel laga ini akan ketat dan seru bakal tersaji besok.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya