PSSI Gelar Sayembara Maskot Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @asnawi_bhr

Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar sayembara pembuatan maskot Timnas Indonesia. Untuk pemenang utama, disiapkan hadiah sebesar Rp50 juta.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sembilan finalis terbaik dalam sayembara maskot Timnas Indonesia ini nantinya juga akan dapat hadiah. Mereka diberikan uang Rp1 juta, jersey Timnas Indonesia, dan tiket pertandingan kandang selama setahun.

Mengutip laman kitagaruda, tema lomba adalah #GarudaMendunia. Periode pengumpulan desain dari peserta sayembara dimulai sejak 18 Januari hingga 15 Februari 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Nantinya akan disaring 10 besar kandidat pemenang yang diumumkan pada 22 Februari 2024. Sepekan kemudian baru akan dilakukan penjurian maskot Timnas Indonesia terpilih.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Lomba ini bisa diikuti siapa saja dan tidak dipungut bayaran. Bagi mereka yang ingin mengirimkan karya, diharuskan belum pernah ikut atau sedang diperlombakan di tempat lain.

Teknis pengerjaan karya dibuat dalam bentuk digital. Diharuskan pula ada konsep atau deskripsi dengan tema #GarudaMendunia, dan dapat diturunkan ke berbagai kreasi merchandise, seperti boneka, gantungan kunci, kaos, dan lainnya (minimal tiga).

Mereka yang mengirimkan karya ke sayembara ini juga diwajibkan menyertakan surat pernyataan orisinalitas karya. Jika nantinya terbukti tidak orisinil, panitia berhak untuk membatalkan pemenang.

Untuk penjurian, Ketua Umum PSSI dan Komite Eksekutif PSSI akan terlibat. PSSI juga akan menunjuk pekerja profesional di bidang ini untuk jadi juri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya