Tragis, Posisi Timnas Vietnam di Rangking FIFA Usai DIhajar Timnas Indonesia

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • witter.com/afcasiancup

VIVA – Timnas Vietnam mengalami nasib tragis usai dikalahkan Indonesia pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. 

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Vietnam takluk 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024. Gol kemenangan Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti.

Bagi Vietnam, kekalahan ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar semakin tipis. Selain itu, kekalahan ini membuat posisi mereka di rangking FIFA merosot.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Berada di posisi 94 FIFA, Golden Star harus merosot ke posisi 99 atau turun empat peringkat. Vietnam kehilangan 23.18 dan saat ini memiliki total 1205.90 poin.

Sedangkan Timnas Indonesia akan naik tajam setelah kemenangan ini. Sebelum pertandingan, posisi Indonesia berada di ranking 149 FIFA.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Dilansir dari lama Twitter Footy Ranking, setelah pertandingan Indonesia mendapatkan tambahan 23.18.Mereka saat ini mengantongi total 1076.78 dan naik di ranking FIFA. Kondisi ini membuat Indonesia diprediksi naik ke peringkat 142 FIFA saat ini.

Selain akan naik di rangking FIFA, kemenangan atas Vietnam membuka kans lolos Timnas Indonesia ke babak 16 besar lewat predikat peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu pertandingan melawan Jepang pada 24 Januari 2024. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Irak yang kini berada di puncak klasemen usai mengalahkan Indonesia dan Jepang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya