Mengerikan, Pengorbanan Jordi Amat untuk Timnas Indonesia sampai Kencing dan Hidung Berdarah

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat lawan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Jordi Amat kembali harus jatuh bangun dan berdarah-darah saat membela Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Membanggakan, Pengorbanan Jay Idzes Rela Lakukan Hal Aneh Ini demi Timnas Indonesia

Pengorbanan Jordi membuahkan hasil, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2023. Gol kemenangan Indonesia dicetak Asnawi lewat penalti.

Pada laga melawaan Vietnam, Jordi Amat kembali harus berdarah-darah. Tepatnya pendarahan terjadi di hidung Jordi Amat karena sikutan dari pemain lawan pada menit ke-65.

Kata Jay Idzes soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Kali ini Jordi Amat tak bisa melanjukan permainnya. Sang pemain bahkan harus di tandu ke luar lapangan. Shin Tae-yong lalu menggantikan Jordi Amat dengan Rizky Ridho.

Sebelumnya, pada laga pertama melawan Irak Jordi mengaku sempat kencing darah. Hal itu lantaran berbenturan dengan Asnawi saat mengawal pergerakan pemain Irak di kotak penalti pada akhir babak pertama. Meski mengalami kencing darah, Jordi Amat tetap merampungkan laga melawan Irak.

Jadwal Timnas Indonesia di Bulan Juni, Ada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Toulon Cup

Hai, terima kasih kepada semua orang yang memberikan perhatiannya. Semua baik-baik saja. Saya ingin memberi tahu anda bahwa pada babak pertama permainan, saya mendapatkan benturan keras di pinggul yang menyebabkan kencing darah di saat jeda," tulis Jordi Amat, dari instagram pribadinya.

"Kabar baiknya, setelah 24 jam saya merasa jauh lebih baik. Hanya mengatasi nyeri pinggul. Sekarang fokus pada pemulihan untuk pertempuran berikutnya," sambungnya.

Kini, belum diketahui bagaimana kondisi Jordi Amat setelah mengalami pendarahan di hidung. Diharapkan, eks pemain Swansea City ini bisa segera pulih untuk laga penting melawan Jepang pada 24 Januari 2024 mendatang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya