Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Libas Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Gol tunggal Asnawi Mangkualam membuat Indonesia menang 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari performa para pemainnya yang sesuai harapan. Dia juga menilai ada unsur keberuntungan dalam hasil ini.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

"Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan," ungkap Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat malam waktu Qatar.

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan ini sekaligus menghancurkan prediksi banyak pihak yang menyebut Indonesia sulit mengalahkan Vietnam dan lolos ke babak 16 besar.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong menyebut, memang pemainnya minim pengalaman di Piala Asia ini. Namun, dia menegaskan bahwa kekuatan skuadnya kini semakin membaik.

"Saya hanya akan memberikan jawaban sederhana. Memang lini pemain kita kurang pengalaman, tapi pemain muda kita akan semakin kuat," tandasnya.

Lebih lanjut, Shin juga berterima kasih pada suporter Indonesia yang sudah mendukung langsung timnas di dalam stadion. Dukungan tersebut membuat aksi pemain menjadi lebih semangat.

"Saya mengapresiasi dukungan dari suporter dan performa yang baik dari para pemain," pungkasnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya