Ada Komunikasi Asnawi dan Tuhan Saat Timnas Indonesia Bungkam Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Asnawi Mangkualam menjadi pahlawan usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapatkan penalti setelah Rafael Struick dilanggar Nguyen Thanh Binh.  Sesaat sebelum penalti para pemain Indonesia tampak berdiskusi, dan sejurus kemudian Rafael Struick yang terlihat akan mengambil sendiri penalti.

Namun ternyata kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang dipercaya mengambil tendangan penalti pada menit ke-42 tersebut. Asnawi bisa menuntaskan tugasnya dengan gemilang dan membuat Indonesia unggul 1-0 hingga laga usai.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

"Memang itu instruksi dari pelatih dan sudah ditentukan. Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap mengeksekusi dengan baik dan bantu tim menuju kemenangan. Jadi siapa saja harus siap," kata Asnawi, dilansir Antara.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Sebelum melakukan tendangan penalti, Asnawi mengaku menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Dan dia bersyukur sepakannya membuat karet bundar melesat masuk ke gawang Vietnam.

"Saya menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan alhamdulillah bisa mengeksekusi dengan tenang," ucap Asnawi.

"Kalau diberikan tanggung jawab tersebut ya harus siap. Saya memang juga sudah mempersiapkan di latihan juga," ujarnya, menambahkan.

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI

Kemenangan atas Vietnam membuak peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar. Indonesia kini di peringkat ketiga dengan poin tiga dari dua laga. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Jepang pada Rabu 24 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya