Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Dikalahkan Timnas Indonesia, Bawa-bawa Pemain Naturalisasi

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • https://twitter.com/FootyVietnam

VIVA – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengakui kekuatan Timnas Indonesia usai timnya kalah pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Vietnam tumbang 0-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024. Gol Asnawi Mangkualam melallui penalti pada menit ke-42 menjadi pembeda laga ini.

Usai pertandingan, Philippe Troussier mengakui Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang lebih daripada timnya. Hal ini dikarenakan adanya beberapa pemain naturalisasi.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • witter.com/afcasiancup

“Lawan memiliki skuad jauh lebih baik dan berkualitas. Mereka punya tambahan pemain naturalisasi dari Eropa. Tingkat kompetitif kedua tim berbeda. Indonesia memiliki kualitas profesional yang tinggi," kata Troussier.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

“Indonesia memiliki 5-6 pemain naturalisasi atau yang bermain di luar negeri. Sebaliknya Vietnam perlu meningkatkan kemampuan dan kebugaran fisik,” kata Troussier.

Kekalahan ini membuat Vietnam terpuruk di dasar klasemen Grup D dengan poin 0 dari dua pertandingan. Sebelum dikalahkkan Indonesia, Vietnam tumbang dari Jepang 2-4.

Di sisi lain, kekalahan ini juga menambah buruk catatan Philippe Troussier melawan Indonesia. ini kali kedua pelatih asal Prancis itu tumbang dari Indonesia di Piala Asia.

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • asiancup

Kekalahan pertama terjadi pada edisi 2004 lalu dengan skor 1-2 . Kala itu, Troussier melatih Timnas Qatar dan berjumpa Indonesia di babak grup.  Akibat kekalahan itu, Troussier dipecat oleh federasi sepakbola Qatar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya