Jadi Ayam Sayur Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Dipastikan Tersingkir dari Piala Asia 2023

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • asiancup

VIVA – Nasib mengenaskan dialami Timnas Vietnam usai dikalahkan Indonesia. Mereka dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023. 

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Vietnam kalah dari Timnas Indonesia 0-1 pada laga kedua Gruup D Piala Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 19 Januari 2024.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42 melalui tendangan penalti. Kekalahan ini, membuat Vietnam terdampar di dasar klasemen tanpa poin dari dua laga.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Sebelumnya, Vietnam dikalahkan Jepang 2-4 pada laga pertama. Dengan hasil ini, Vietnam pun dipastikan tidak akan lolos ke babak 16 besar apapun hasil yang mereka dapatkan pada laga terakhir.

Pada laga terakhir, Vietnam akan menghadapi Irak, tim yang tampil mengejutkan. Usai mengalahkan Indonesia 3-1 pada laga perdana, Irak mengalahkan jepang 2-0 dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Kini, menghadapi irak, Vietnam sudah tidak punya harapan lagi. Meski menang melawan Irak, Vietnam tidak akan bisa berada di atas Jepang dan Indonesia karena mereka kalah head to head dari kedua tim.

Ini penurunan bagi Vietnam di Piala Asia. Sebelumnya, pada edisi 2019, Vietnam berhasil lolos ke babak 16 besar meski hanya meraih satu kemenangan di fase grup.

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Ernando Ari Bersyukur dengan Pencapaian Timnas Indonesia U-23 tapi Belum Puas

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari mengaku bersyukur bisa masuk dalam skuad Garuda Muda yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U 23 di Qatar

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024