Timnas Indonesia Dalam Bahaya Meski Libas Vietnam, Wataru Endo Janjikan Jepang Menggempur

Timnas Jepang
Sumber :
  • jfa.jp

VIVA – Timnas Indonesia tidak bisa berlama-lama merayakan kemenangan atas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023. Pasalnya, Indonesia sudah ditunggu Jepang yang terluka.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat. 19 Januari 2024. Gol kemenangan Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti.

Meski menang, Timnas Indonesia kini dalam bahaya. Pasalnya, Jepang sang raksasa sedang mencari pelampiasan usai dikalahkan Irak 1-2. 

Jay Idzes Cetak Gol Cepat, Venezia Kena Comeback Menyakitkan

Kapten Timnas Jepang, Wataru Endo menyatakan Jepang bakal menggempur pertahanan Indonesia sejak menit pertama demi meraih kemenangan.

Pemain Liverpool itu menegaskan, kemenangan atas Indonesia di laga pamungkas menjadi harga mati bagi Jepang untuk merebut tiket ke 16 Besar. Endo menjanjikan Jepang bakal bermain lebih agresif sejak menit pertama. 

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

“Kami tidak punya pilihan selain menang [melawan Indonesia]. Ada beberapa aspek taktis, tapi saya ingin kembali ke dasar dan bertarung," kata Endo.

"Sebagai tim, kami hanya perlu meraih tiga poin, jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin menjaga momentum sejak awal, dan meraih kemenangan,” tegas Endo.

Timnas Jepang dan Indonesia kini sama-sama mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Jepang berada di peringkat kedua karena unggul agresivitas gol. Sedangkan Indonesia di peringkat ketiga. 
 
Jepang dan Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Baik itu melalui jalur runner up maupun jalur periingkat ketiga terbaik. 

Sedangkan juara grup kemungkinan besar akan menjadi milik Irak yang kini di peringkat pertama dengan poin enam, berbekal dua kemenangan. Adapun laga Timnas Indonesia melawan Jepang akan digelar pada Rabu 24 Januari 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya