Timnas Indonesia Dibobol Jepang, Jordi Amat Disalahkan

Jordi Amat mengawal pemain Jepang
Sumber :
  • tangkapan layar

VIVA – Timnas Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Jepang pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Indonesia tertinggal berkat gol cepat Jepang yang dihasilkan dari tendangan penalti pada menit keenam. Jepang mendapatkan penalti karena Jordi Amat dianggap melakukan pelanggaran kepada penyerang Jepang, Ayase Ueda.

Wasit asal Qatar, Khamis Mohamed Al-Marri sebenarnya tidak langsung memutuskan penalti. Ia lebih dulu mengamati insiden antara Jordi Amat dan Ueda melalui Video Assistant Referee (VAR).
 
Kemudian, Al-Marri memutuskan pelanggaran yang dilakukan oleh Jordi Amat. Ueda maju sebagai eksekutor penalti dan melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor jadi 1-0 pada menit keenam.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Tertinggaal satu gol, Timnas Indonesia sulit menciptakan gol penyeimbang, pasalnya Jepang mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa upaya serangan balik dari sisi sayap skuad Garuda pun masih belum menghasilkan peluang. Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama.

Di Media sosial, para netizen menyayangkan aksi dari Jordi Amat yang membuat Jepang mendapatkan penalti. Pemain berdarah Spanyol itu dianggap berkali-kali telah melakukan blunder.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Heran Jordi amat, own goal lawan iraq, blunder lawan Libya dan sekarang blunder lagi wkwkwkwk inilah akibat pemain biasa main di Eropa sok soan main di Asean, skillnya hilang," tulis akun @derry_derry13.

"jordi amat ni knpa ya akhir akhir ini kyk lebih bnyk blunder nya daripada bagus nya padahal awal awal jago bgt minim blunder," sambung netizen lainnya.

wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024