Persib Vs Persija, Bojan Hodak Ingin Bobotoh Hadir di Stadion

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Bandung – Persib Bandung kembali menjaga tren positifnya usai mengalahkan Rans Nusantara FC di pekan ke-27 Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024, Maung Bandung menang dengan skor telak 4-0.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Gol pembuka Persib dicetak Ciro Alves di menit 10. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan silang Ryan Kurnia di sisi kanan pertahanan Rans Nusantara FC.

Persib kembali menambah keunggulan melalui tendangan penalti David da Silva menit ke-57. Tak berselang lama, giliran Stefano Beltrame menambah keunggulan di menit 60.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Persija vs Persib di Liga 1 2023/2024

Photo :
  • Dok. PT LIB

Gol terakhir Persib terjadi di pengujung laga. Pemain Rans FC, Erwin Ramdani salah dalam mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Marc Klok. Bola justru mengarah ke gawang timnya sendiri.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Dengan kemenangan ini, Persib tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung mengumpulkan 48 poin dari 27 pertandingan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan kemenangan atas Rans FC membuat langkah timnya semakin ringan. Para pemain juga menunjukkan penampilan apik dalam empat laga terakhirnya.

"Semuanya menjadi lebih ringan ketika bisa meraih kemenangan. Dalam empat pertandingan terakhir kami bermain dengan bagus dan di dua pertandingan terakhir kami menang 3-0 dan 4-0 menghadapi tim yang bagus," ujar Bojan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Hasil positif, kata Bojan, tentunya jadi modal berharga untuk menghadapi laga sarat gengsi melawan Persija Jakarta. Duel kedua tim digelar di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

"Tentunya ini membuat semuanya mendapatkan kepercayaan diri. Dan menghadapi Persija, kami sudah paham dengan motivasi apa yang diusung," terangnya.

Namun, pelatih berkebangsaan Kroasia ini berharap duel kontra Persija Jakarta dapat dihadiri Bobotoh. Keberadaan Bobotoh pastinya jadi energi tambahan bagi Marc Klok cs di lapangan.

"Saya hanya berharap bahwa kami bisa bermain dengan didukung suporter," terangnya.

Laga Persib melawan Persija memang digelar tanpa penonton buntut dari kericuhan suporter pada pertandingan melawan PSIS Semarang. Akan tetapi, Persib dikabarkan mengajukan banding terhadap keputusan Komdis PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya