Pertama Dipanggil Shin Tae-yong, Gelandang Ini Langsung Jadi Pemain Termahal Timnas Indonesia

Jay Idzes dan Thom Haye
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua melawan Vietnam.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Laga melawan Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. 

Pada pemanggilan ini, Shin tae-yong menyertakan empat nama baru pemain keturunan. Mereka adalah Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City).

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Menariknya, satu dari empat nama baru ini menjadi langsung menjadi pemain termahal yang ada di skuad timnas Indonesia. Dia adalah Thom Haye.

Sebelumnya, posisi ini ditempat  Sandy Walsh. Dilansir dari transfermarkt, pemain milik klub asal Belgia, KV Mechelen ini memiliki nilai pasar sebesar Rp26,07 milyar.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Kini, Haye resmi menjadi pemain termahala Timnas Indonesia. Tercatat Haye memiliki nilai pasar sebesar Rp52,14 milyar.

Pemain berusia 29 tahun itu kini tinggal selangkah lagi untuk memperkuat timnas Indonesia. Proses naturalisasi Thom Haye telah disetujui oleh Komisi X DPR RI pada Kamis 7 Maret 2024.

Thom Haye sebelumnya mengungkapkan bahwa dia ingin membantu perkembangan sepakbola Indonesia dengan pengalamannya yang sudah malang melintang di sepakbola Belanda. 

Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Ad Interim Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) secara virtual, Kamis 7 Maret 2024. 

Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Ad Interim Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) secara virtual, Kamis 7 Maret 2024. 

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pertemuan ini untuk Anda semua, semua orang membuat hal ini menjadi mungkin,” kata Thom. 

“Saya rasa banyak sekali potensi yang bisa saya manfaatkan dari pengalaman saya untuk membantu perkembangan sepak bola di Indonesia,” lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya