Indonesia U-23 Sudah Kantongi Kekuatan Jordania U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Witan Sulaeman
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Jakarta – Langkah Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 ditentukan dalam pertandingan melawan Jordania U-23 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 21 April 2024. Satu poin sudah cukup untuk membawa skuad asuhan Shin Tae-yong melangkah ke babak 8 besar.

Justin Hubner Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Playoff Olimpiade 2024

Gelandang Indonesia U-23, Marselino Ferdinan membeberkan kondisi terkini para pemain. Dia menyatakan semua penggawa Garuda Muda siap untuk melakoni duel melawan Jordania U-23.

Dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan, Sabtu malam WIB 20 April 2024, dikatakan Marselino, kekuatan Jordania U-23 dibeberkan oleh tim pelatih. Mereka menekankan pentingnya untuk mengantisipasi kelebihan lawan.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Gaya bermain operan jarak jauh Jordania jadi salah satu yang diwaspadai oleh Indonesia. Lalu mereka juga diminta sigap dalam menghadapi serangan balik lawan yang juga jadi ciri khas.

Marselino Ferdinan

Photo :
  • Instagram @marselinoferdinan10
Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Ditumbangkan Irak

"Dari tim pelatih bilang Jordania lebih tipikal mainnya lebih long ball dan counter attack," kata Marselino Ferdinan.

"Kami sudah antisipasi segala sesuatunya tadi di latihan," imbuh pemain asal klub KMSK Deinze tersebut.

Meski cuma butuh hasil imbang, tapi menurut Marselino pola pikir itu harus dihilangkan. Mereka harus tetap menargetkan kemenangan atas Jordania dalam pertandingan nanti.

Para pemain kata Marselino juga tak boleh terlena dengan kemenangan atas Australia U-23 di laga sebelumnya. Karena itu nantinya akan berpengaruh ke mental bermain.

Grup A Piala Asia U-23 2024 tinggal menyisakan satu slot lagi untuk lolos ke babak gugur. Tuan rumah Qatar U-23 sudah lebih dulu memastikan langkah usai menang atas Indonesia dan Jordania.

Indonesia dengan raihan tiga poin ada di urutan kedua klasemen, sementara Jordania dan Australia di bawahnya dengan satu angka. Andai mereka imbang lawan Jordania dan Australia mengalahkan Qatar, Garuda Muda akan diuntungkan head to head.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya