Babak I: Bontang-Persijap 2 Gol 2 Kartu Merah

Bontang FC
Sumber :
  • ANTARA/Julipardiansyah

VIVAnews - Tuan rumah Bontang FC untuk sementara masih bermain imbang 1-1 melawan Persijap Jepara dalam lanjutan Liga Super Indonesia  (ISL) 2010/2011, Sabtu 23 April 2011.

Di babak pertama, pertandingan berjalan cukup keras dan diwarnai dua kartu merah. Bermain di stadion Taman Prestasi Bontang Ustari, Persijap tampak kesulitan melawan Laskar Bukit Tursina. Tekanan demi tekanan dilancarkan tuan rumah ke jantung pertahanan Persijap.

Usaha Bontang akhirnya berbuah di menit 16. Manuver Satoshi Otomo di sisi kanan pertahanan Persijap memicu lahirnya gol pertama untuk Bontang.

Sebuah umpan silang manis disambut dengan sontekan first time oleh Kenji Adachihara. Bola yang meluncur deras tidak mampu ditangkap kiper M Yasir, 1-0 untuk Bontang.

Persijap berusaha merespon di menit ke-22. Namun, tendangan bebas Danan Puspito hanya mampu menyentuh tiang gawang Eddy Kurnia.

Insiden terjadi di menit 24. Arifki Ekaputra melanggar Riski Novriansyah dari belakang. Merasa tidak terima perlakuan kasar Arifki, Riski langsung menyikutnya. Sikutan Riski segera dibalas dengan tinju ke wajahnya. Wasit Setiyono tidak memberikan toleransi dan langsung mengganjar keduanya dengan kartu merah.

Sama-sama bermain dengan 10 orang membuat serangan kedua tim lebih banyak menggunakan umpan jauh. Tuan rumah hampir menggandakan kedudukan andai tendangan Emile Mbamba di menit 37 tidak melebar di samping gawang Persijap. 

Penantian Persijap akhirnya berbuah di menit 43. Berawal dari sepak pojok Nurul Huda, bola sempat disundul oleh Evaldo Silva.

Dengan menjatuhkan diri, Alberto Goncalves menyambut bola dengan tandukannya. Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Bontang FC:
Eddy Kurnia, Joko Sidik, Marcelino Mandagi, Nyeck Nyobe, Abdul Rahman, Satoshi Otomo, Arbadin, Ali Khaddafi, Arifki Ekaputra, Kenji Adachihara, Emile Bertrand Mbamba

Persijap: M Yasir, Danan Puspito, Kasiadi, Evaldo Silva, Catur Rintang, Riski Novriansyah, Angga Yulian, Bona Simanjuntak, Nurul Huda, Alberto Goncalves, Gendut Doni

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024